Wabup Jombang Sumrambah Buka Kegiatan Musrenbang Di Bareng

0
153

Jombang, Sinar Pos

Dalam rangka Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) tentang pembahasan dan Verifikasi daftar usulan rencana kegiatan Desa, tahun 2021 (Jombang Berkadang ) usulan hasil Musrenbang Desa. Serta usulan prioritas Kecamatan tahun 2021 di Bareng.

Wakil Bupati Jombang Sumrambah, membuka kegiatan Musrenbang di Pendopo Kecamatan Bareng. Senin, (10/02/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Forkopimdam serta perangkat Kecamatan, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan organisasi wanita.

“Selamat bermusrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) RKPD ( Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten Jombang di Kecamatan Bareng Tahun 2020,” ucap Wakil Bupati Jombang Sumrambah.

Usman, selaku Camat Bareng, dalam sambutannya menyampaikan, potensi alam Bareng yang potensial, harap mendapatkan perhatian dan prioritas. Agar dapat meningkatkan dan mengembangkan inovasi desa dan ekonomi rakyat.

“Kami berharap, Bareng dapat memiliki nilai lebih dan dapat merasakan program Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing. Mohon Infrastruktur Mundusewu juga butuh perhatian,”pintanya.

Menurut Wakil Bupati Jombang Sumrambah, bahwa pembangunan itu bukan sesuatu yang latah.

“Jangan latah membuat kampung-kampung berinovasi, harusnya tiap desa mempunyai daya dukung untuk tumbuh kembang bersama. Memanage semua untuk saling tumbuh kembang dan bersinergi. Jangan latah, satu membuat industri keripik terus semua membuat keripik, yang membeli siapa….? sebaiknya bersinergi mengembangkan potensi yang dimiliki masing masing,”tutur Wabup Sumrambah

Wabup Sumrambah, juga mengusulkan agar kawasan Templek, Bongcino, Ngampungan banyak kebun tidak produktif, untuk wajib menanam pohon kenanga. Mengingat potensi pasar bunga kenanga bagus.(rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here