Polres Bangka Barat Jalankan Program inovatif dan kreatif Oleh Bhabinkamtibmas

0
115

BANGKA BARAT SINAR POS – Bhabinkamtibmas kel. Kelapa Beserta Polsek Kelapa dan Kelompok Swadaya Masyarakat “Kelapa Peduli ” yang program berupa donasi Infaq Bersama yg diberi nama “KOIN BESAOH”
Senin, 10 Februari 2020

Gerakan sosial pengumpulan donasi yg dimasukan kedalam celengan yg diakomodir oleh bhabinkamtibmas bekerja sma dengan KSM. kelapa peduli kemudian dalam waktu sebulan sekali donasi (infaq) didalam celengan akan di kumpulkan kemudian dibagikan kpd yg berhak antara lain Penghafal alquran, Fakir Miskin, Yatim piatu, Lansia atau kaum dhuafa, Keadaan darurat/bencana/sakit

Donasi akan diberikan baik berupa uang maupun barang yg disesuaikan dg kebutuhan si penerima bantuan.
Kgiatan ini didukung oleh kapolsek kelapa selaku pengawas program KOIN BESAOH ini agar snntiasa trus memberi manfaat dan dampak kpd masyarakat skitar khususnya di kelurahan kelapa.

Situasi sosial ekonomi masyarakat saat yg masih dtmukan adanya kurang berkecukupan dan mereka antusias dg bansos dr pemerintah namun belm tentu cukup.

Selain itu program ini brtjuan utk menggugah menggerakkan anggota polri dan unsur masyarakat lainnya utk senantiasa peduli akan masyarakat sekitar nya shg dperlukan utk mengakomodir dg adanya celengan KOIN BESAOH.

Melatih masyarakat dan anggota polri utk berbagi dalam infaq bersama dalam sarana ibadah dan bentuk ketaatan kepada Allah dan kecintaan kepada Nabi Muhammad shalallahu alaihi wassalam.(JUSRIADI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here