Human Inisiatif Gelar Rakor dan Workshop Perencanaan Qurban 2020.

0
157

SURABAYA,SINAR POS – Human Initiative gelar rakor dan workshop perencanaan qurban 2020 di Hotel Narita Surabaya Kamis – Jum’at (6-7/2/20).

Senior manajer nasional Network di human Initiative, M.Miftahul Surur mengatakan, human Initiative mengadakan pelatihan untuk pendekatan kapasitas tim di cabang-cabang human Initiative khususnya untuk regional Jawa Timur, di mana selama 2 hari kami melakukan pelatihan tentang Desain print yang kedua, pelatihan dimana kita sedang melaksanakan suatu transformasi organisasi yang kemudian ingin semua di human Initiative ini siap untuk melakukan transformasi baik yang di pusat maupun di cabang ujarnya.

Karena ini baru, mungkin Secara penerimaan belum semuanya bisa langsung diterima, kemudian dua hari terakhir kami melakukan workshop kepada mereka sehingga kami langsung carikan solusinya. Hari ini kami coba praktekkan apa yang sudah dilatih katanya.

Jadi kalau di design sprint itu dimana organisasi bisa melakukan Ide Ide inovasi, kemudian bagaimana inovasi yang dimunculkan itu diuji kepada customer, bagaimana, itu relevan nggak, kepada customer. Lembaga yang bergerak di bidang jasa itu kita fokus untuk menjadi atau melayani customer, sehingga kita perlu untuk mendapatkan kemampuan Bagaimana verifikasi validasi pelayanan kita itu apakah sesuai dengan harapan para pelanggan ucapnya.

Jumlah anggota secara nasional 254 SDM kantor pusat Jakarta maupun di cabang-cabang. Di dalam negeri ada 13 cabang, kemudian ada tiga cabang di luar negeri, ada 11 perwakilan di luar negeri.

Kami sebagai lembaga non pemerintah atau sebagai yang fokus di bidang kemanusiaan, berbasis di Indonesia.

Kalau official di luar negeri baru ada di Korea Selatan, UK, dan di Australia. Tapi jangkauan program kami, kami sudah terlibat untuk program recovery di Myanmar, somalia, Kenya, uganda.

Kami juga terlibat terakhir gempa di Turki, turun ke sana, di Palestina, suriah ikut membantu ketika ada krisis kemanusiaan, dan kami harus berkontribusi untuk bisa meringankan saudara kita yang mungkin sedang mengalami konflik.

Di dalam negeri kami saat ini sedang menyelesaikan tugas untuk recovery di Palu dan Donggala, juga sedang mengembalikan ekonomi di Lombok pasca gempa Lombok, harus diselesaikan bersama elemen lain.

Banjir di Banten, longsor di Bogor yang beberapa waktu lalu awal Januari, sekarang masih sedang bekerja untuk di sana.

Di dalam negeri baru ada di 13 provinsi, secara official, tapi program kami sudah menjangkau 34 provinsi.

Kita juga fokus di bidang anak untuk Child protection untuk Perlindungan Anak sehingga anak kita bisa terus kita mandirikan tuturnya. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here