Ketahuan Saat Mencuri, Tersangka Asal Nganjuk Ditangkap Warga Keras Diwek

0
63

Jombang, Sinar Pos

Unit Reskrim Polsek Diwek telah ungkap kasus pencurian di dalam rumah, yang terletak di Dusun/Desa Keras Baru, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Kamis, (06/02/2020).

Tersangka diketahui berinisial MVA (43), asal Jalan Udowo, Desa Kepuh, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

Dari Informasi yang diperoleh, tersangka saat itu dipergoki korban tengah melakukan pencurian di rumah korban dengan cara membuka pintu rumah yang tertutup dan tidak dikunci. Selanjutnya membuka almari dan pelaku berhasil mengambil uang.

Kemudian tersangka melarikan diri, selanjutnya dikejar oleh warga dan ditangkap di jalan raya.

Kapolsek Diwek, AKP. Achmad Chairuddin, S.Pd. MH menjelaskan pihaknya yang mendapat laporan itu, lalu turun ke lokasi kejadian untuk membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek Diwek.

“Sekira jam 09.00 Wib, di Dusun/Desa Keras, telah terjadi pencurian uang yang disimpan didalam almari yang berada didalam rumah. Pelaku memasuki rumah dengan cara membuka pintu rumah yang tertutup tidak dikunci, selanjutnya membuka almari dan pelaku berhasil mengambil uang. Pada saat mencari barang yang lain, pelaku ketahuan korban yang baru saja masuk kedalam rumah. Akhirnya korban teriak maling dan pelaku lari keluar dan menaiki sepeda motornya,”terangnya.

Lanjut Achmad Chairuddin,”Selanjutnya dikejar warga dan tertangkap di jalan raya. Dari keterangan korban, pada tanggal (06/12/2019), sekitar 10.00 Wib. Korban kecurian laptop sebanyak 2 unit, yang disimpan didalam rumah dan kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Diwek.

“Tersangka mengakui pada tanggal (06/12/2019), melakukan pencurian laptop ditempat yang sama. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Diwek guna proses lebih lanjut dan tersangka dijerat dalam Pasal 362 Jo Pasal 65 KUHP,”ungkap Kapolsek Diwek, AKP. Achmad Chairuddin, S.Pd. MH.

Sementara itu, barang bukti yang berhasil disita dari tersangka yakni berupa : 1(Satu) unit sepeda motor merek Honda Supra X warna hitam, 1(Satu) dompet bertuliskan toko mas kencono,1 (Satu) buah dosh book laptop merek Lenovo, uang sebesar Rp. 306.000 (Tiga Ratus Enam Ribu Rupiah) dan 1 (Satu) buah obeng. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here