Untuk Menekan Angka Kecelakaan Polres Bangka Barat Gelar Razia Kendaraan

0
46

BANGKA BARAT, SINAR POS

Dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di awal 2020, Polres Bangka Barat melakukan razia kendaraan di Jalan Raya Pangkalpinang Muntok Kec. Sp Teritip Kab. Bangka Barat, senin (03/01/2020) pagi.

Dari kegiatan itu, 10 surat tilang dikeluarkan kepada pengendara. Sanksi tilang diberikan kepada pengendara agar dapat memberikan efek jera.

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK,, mengatakan, dalam kegiatan itu, Personel meng-amankan barang bukti , STNK 8 Lembar , SIM 2 Lembar , Blangko Teguran 10 Lembar, barang yang disita tersebut baru bisa diambil jika pelanggar sudah mengikuti proses sidang maupun membayar denda.

”Kita akan lebih tegas lagi dalam memberikan sanksi tilang. Ini kita lakukan supaya angka kecelakaan pada tahun 2020 ini lebih sedikit dibandingkan dengan tahun 2019 kemarin,” kata Kapolres Bangka Barat.

”Periksa seluruh kelengkapan sebelum berkendara. Baik itu kelengkapan kendaraan se-perti kaca spion, perhatikan lampu rem dan lampu send. Selain itu juga, perhatikan surat-surat kendaraan,” kata-nya.

Selain untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, razia ini juga dilakukan untuk menekan angka kejahatan jalanan. Jika menemukan narkoba maupun barang terlarang lainnya.

”Tentunya kita akan selalu koordinasi dengan seluruh satuan di Polres Bangka Barat . Razia ini tentunya tidak ha-nya kita lakukan di siang hari. Namun, juga kita lakukan pada malam hari,” beber Kapolres Bangka Barat ( Juriadi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here