Polres Jombang Sholat Ghoib Untuk Alm. K.H. Sholahudin Wahid

0
128

Jombang, Sinar Pos – Kepolisian Resort (Polres) Jombang, melaksanakan sholat ghoib untuk Alm. K.H. Sholahudin Wahid (Gus Sholah), yang merupakan cucu dari Pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Hadratus syaikh, K.H. Hasyim Asy’ari, serta Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng Jombang.

Sholat Ghoib dilaksanakan di Masjid Junatul Fuadah, Mapolres Jombang dan diikuti oleh seluruh anggota Polres Jombang, serta beberapa Media.

Pelaksanaan shalat ghaib tersebut dipimpin oleh Bapak Haji Munari, secara berjamaah pada hari Selasa, (04/02/2020) pagi.

Kapolres Jombang, AKBP. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K, M.H mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan sholat ghoib berjamaah tersebut merupakan sebagai bentuk rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya K.H Sholahudin Wahid yang merupakan sebagai tokoh ulama penganut bangsa.

“Keluarga besar Polres Jombang, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya (almarhum) K.H. Sholahudin Wahid, beliau merupakan sebagai seorang tokoh dan ulama panutan bangsa Indonesia. Jadi, kita merasa sangat kehilangan beliau,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres juga memerintahkan seluruh anggota Polres dan Polsek jajaran Polres Jombang, untuk melaksanakan sholat ghoib berjamaah di Masjid-masjid dalam wilayah kerjanya.

Setelah dilaksanakan sholat ghoib, kemudian H. Munari, memimpin doa bersama untuk (almarhum) K.H. Sholahudin (Gus Sholah) dan juga sebagai cucu dari Pahlawan Nasional, Hadratus syaikh, K.H. Hasyim Asy’ari dan juga adik kandung dari Presiden Republik Indonesia ke- 4 (almarhum) Dr. K.H. Abdurrahman Wahid. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here