Jember Sukses Gelar Kejurprov Kick Boxing Di Yonif 509

0
218

Jember, SINARPOS.CO.ID-Tepatnya Sabtu 1/2/2020, Pengurus Kick Boxing Jember ditunjuk sebagai tuan rumah dan penyelenggara Kejurprov Kick Boxing Se-Jawa Timur 2020 , kejuaraan tingkat Provinsi ini diikuti sejumlah 275 peserta sesuai kelompok umur yang diikuti dari 17 Kabupaten/Kota Sejawa Timur di Yonif Raider 509 Kostrad Jember selama 2 hari, 1-2 Februari 2020. “ Pertandingan ada 2 Kategori, kategori Ring dan Matras. Untuk kelompok usia ada pra kadet, kadet, yunior , pra yunior dan senior.” Tandas Ardianto Oki Wijaya akrab di panggil Oki, Ketua Pengcab KBI (Kick Boxing Indonesia) Jember, sabtu (1/2).

Lebih jauh Oky menuturkan, Kick Boxing termasuk olahraga baru di Jawa Timur, baru 3 tahun di Jember sudah ada kepengurusannya dan di beri kepercayaan oleh Kick Boxing Indonesia (KBI) untuk menyelenggarakan Kejurprov kedua, pertama di selenggarakan di Surabaya. “ Tujuan diselenggarakannya Kejurprov Kick Boxing ini, nanti bisa dipertandingkan di Porprov karena Kick Boxing waktu Porprov di Gresik , Lamongan sudah di eksibhisikan di sana. Harapannya di tahun 2021 Jember sebagai tuan rumah, Kick Boxing bisa dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi di Jember 2021 mendatang .” imbuh Oky.

Untuk Jember, Kick Boxing sendiri kata Oki , Insya Allah pihaknya sudah pembinaan mulai dari awal dari berbagai sasana yang ada di Jember, seperti apa hasilnya, nanti di evaluasi lagi. Mudah-mudahan Kalau Kick Boxing masuk ke Porprov targetnya memperoleh medali ada di cabor olah raga baru karena ini merupakan peluang untuk memperoleh medali.

Tujuan di selenggarakannya Kejurptrov Kick Boxing ini salah satunya untuk mencetak atlit-atlit berprestasi. “Kita mengadakan Kejurprov karena salah satu kejurprov, piagamnya juga berharga karena selain prestasi mereka juga bisa mendapatkan dijalur prestasi pendidikan. “ Pungkasnya.

Pembukaan acara ini di hadiri KONI jatim, PBI jawa Timur, Wadan Yonif raider 509 Kostrad, Mayor Inf Sujarwo, Kepala Dispora Jember, Ketua KONI Jember , BPJS Ketenagakerjaan Jember karena semua atlit tercover BPJS Ketenagakerjaan, perwakilan Kodim 0824 Jember, beberapa ketua pengcab Jember, juga hadir tokoh olahraga Jember, Heru Prastiono, SH dan Dwi Aryo Nugroho Oktavianto atau akrab di panggil Mas Vian yang sekarang maju sebagai bakal Calon Wakil Bupati Jember. (Mar/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here