Ingat Pesan Gus Sholah, Gubernur Jatim Pesan Jaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

0
91

Jombang, Sinar Pos – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan sejumlah pesan yang sering disampaikan oleh almarghfurlloh K.H. Sholahudin Wahid, atau pengasuh PP Tebuireng, Jombang dan diharapkan hal itu bisa terealisasi demi umat.

Gubernur Khofifah mengungkapkan Gus Sholah selalu mengingatkan untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Beliau selalu berpesan berulang ulang, bahwa PR kita adalah Persatuan, Persatuan dan Persatuan”, tutur Khofifah menirukan pesan penting Gus Sholah akan pentingnya persatuan bagi seluruh kehidupan sosial di Indonesia,” katanya saat memberikan sambutan pada prosesi pemakaman Gus Sholah, di kompleks Pesantren Tebuireng, Jombang. Senin (03/02/2020) sore.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, berangkat dari Pendopo Pemkab Jombang bersama sama dengan Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, beserta keluarga besar Ponpes Tambakberas, Wakil Bupati Jombang Sumrambah dan istri, Sekda dan sejumlah OPD.

Pesan lainnya, Gus Sholah ingin pendidikan di pesantren yang merupakan warisan KH Hasyim Asy’ari itu terus dikembangkan. Kedua, Gus Sholah juga ingin agar rumah sakit yang dibangun Pesantren Tebuireng berkembang menjadi rumah sakit yang modern.

“Yang ketiga beliau bercita-cita untuk dilanjutkan bank syariah dari Ponpes Tebuireng. Ini mandat yang beberapa kali beliau sampaikan,”ucap Khofifah Indar Parawansa.

Ia berharap amanat ini nantinya bisa dilaksanakan dengan baik oleh pejabat yang bertugas. Terlebih lagi, Gus Sholah sosok yang sangat dicintai banyak kalangan, sehingga amanatnya bisa bermanfaat untuk orang lain. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here