Berikan Pil Koplo Pada Teman Wanitanya, Warga Pasuruan Dibekuk Polisi Jombang

1
130

Jombang, Sinar Pos – Unit Reskrim Polsek Mojoagung, dipimpin kanit Reskrim berhasil ungkap kasus peredaran Pil dobel L. Jumat, (31/01/2020).

Pelaku merupakan warga Dusun Krajan Segoropuro, Desa Segoropuro, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, berinisial BI (28).

Dalam penangkapan tersebut, ditemukan beberapa barang bukti yang telah disita polisi, yaitu : 2 (Dua) kertas grenjeng rokok masing-masing berisikan 10 (sepuluh) butir pil dobel L,Total 20 (Dua puluh) butir pil dobel L dan 1(Satu) unit Hp merk Redmi 6A warna putih abu-abu.

Kapolsek Mojoagung, Kompol. Paidi, S.PD mengatakan bahwa sekira Jam 18.30 Wib, di pinggir jalan, Dusun Jetis, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang telah mengamankan saksi Uzlifatul Janah, yang membawa pil dobel L dan menurut pengakuan saksi, bahwa pil dobel L tersebut di beri oleh terlapor BI di pinggir jalan, Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

“Sebelum kejadian, ( Anggota Reskrim Polsek Mojoagung ) pada saat melakukan penyelidikan, mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di pinggir jalan, Dusun Jetis, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Saksi Uzlifatul Janah, membawa pil dobel L. Setelah di amankan dan dilakukan penggeledahan saksi Uzlifatul Janah, membawa 2(Dua) kertas grenjeng rokok masing-masing berisikan 10 (Sepuluh)butir pil dobel L yang di simpan di saku jaket depan sebelah kanan,”ungkapnya.

Kemudian,lanjut Kapolsek,”Saksi mengatakan, bahwa pil dobel L tersebut di dapat dengan cara diberi oleh terlapor BI pada hari Jumat, (31/01/2020) pukul 18.15 Wib di pinggir jalan, Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Pada terlapor di dapatkan barang bukti berupa 1 unit Hp Merk Redmi 6A, warna putih abu-abu yang dipegang di tangan kiri terlapor.

“Kemudian terlapor dan barang bukti di amankan di Polsek Mojoagung. Guna proses penyidikan lebih lanjut, tersangka dijerat dalam Pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Selanjutnya setelah dilakukan gelar perkara, kasusnya layak untuk disidangkan,”pungkas Kapolsek Mojoagung, Kompol. Paidi, S.PD. (rud/ff)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here