MUSLIMAT NU SIAP ANTARKAN KARTIKA HIDAYATI SEBAGAI BUPATI LAMONGAN

0
170

SINARPOS.CO.ID|LAMONGAN,- Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Lamongan menyatakan siap mengantarkan Kartika Hidayati sebagai Bupati dalam Pilkada Lamongan 2020 yang akan digelar pada September mendatang. Dukungan itu diberikan karena Kartika Hidayati merupakan Ketua Muslimat NU Lamongan.

“Sudah sewajarnya, Muslimat NU mengusung ketuanya sendiri untuk menjadi calon Bupati Lamongan dan menang sebagi bupati,” ujar Bendahara PC Muslimat NU Lamongan, Maryam, kepada wartawan, Jumat (31/1).

Ia mengatakan, dukungan salah satu badan otonom NU ini, muncul dari arus bawah. Karena sejauh ini anggota muslimat menilai Kartika Hidayati yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Lamongan sudah teruji dan sejak awal merakyat.

“Anggota menghendaki dan mendukung serta mendoakan Bu Kartika menjadi Bupati Lamongan periode 2020-2025,” tegasnya.

Dijelaskan Maryam, Muslimat NU Lamongan memandang Kartika sebagai figur yang mumpuni jika menjadi Bupati Lamongan. Alasannya, selama ini pengalamannya sebagai Wakil Bupati sudah menunjukkan bahwa dia menjalankan program pemerintahan dengan baik.

“Bu Kartika pengalamanya tidak diragukan lagi, baik di politik maupun pemerintahan, berkarir di politik menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, dan menjadi Wakil Bupati Lamongan, sehingga kapabilitas dan kredibilitasnyai sudah teruji,” ujarnya.

Dia menilai, jika sejauh ini program pemerintah pada periode Bupati Fadeli dan Kartika juga mendapatkan dukungan penuh dari Muslimat NU Lamongan.

Sementara, Kartika Hidayati memastikan dukungan Muslimat NU Lamongan tak pernah pudar sejak dirinya pertama kali mencalonkan sebagai anggota DPRD Jatim.

“Dukungan warga muslimat NU Lamongan kepada saya hingga kini tidak pernah berubah, bahkan kini lebih semangat untuk mengantarkan saya sebagai bupati Lamongan,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan warga NU, khususnya Muslimat, sangat luar biasa dan ikhlas. Hal ini menjadi spirit tersendiri. Apalagi, selama ini Muslimat juga selalu memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan Lamongan”tuturnya

“Saya sampaikan terima kasih atas dukunganya. Selama ini saya selalu pamit dan minta saran serta dukungan kepada muslimat NU dan warga Nahdliyin Lamongan. Alhamdulillah, mereka support saya untuk maju sebagai Bupati Lamongan,” pungkasnya.(FAU(ZAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here