Forum Difable Nabire mendatangi Kantor Kabupaten Nabire

0
73

Nabire, Sinar PosĀ  ,tepatnya di bandara Dou Aturure pada hari Selasa tanggal 28 Januari 2020 sekitar jam 13.40 wit telah datang rombongan Difable anak cacat Nabire yang di Ketuai oleh sdr Kris Belauw dan sdri Yetty Saputri serta para relawan dan aktivis lainnya .

Selanjutnya rombongan adakan karnaval mutar dalam kota dan berakhir di Kantor Pemda Nabire.

Selanjutnya rombongan diterima oleh Bupati Nabire yang diwakili oleh Sekda Nabire Daniel Maipon S.Stp .
Selanjutnya Forum Difable Indonesia – Nabire diterima oleh Sekda dan memasuki ruang rapat aula Pemda Nabire.

Dalam kesempatannya Ketua Forum Difable Nabire sdr Kris Belauw katakan bahwa agar Pemerintah secepatnya para penyandang cacat fisik atau mental warga Nabire segera membuat dia taranya adalah :
1. Gedung Sekretariat Kantor Forum Difable Nabire . Dengan harapan para penyandang cacat baik fisik dan mental lebih mudah untuk diakomodir.

2. Segera membuat Program Pendidikan dan ketrampilan bagi penyandan cacat agar bisa berguna untuk masa depannya.

3 . Segera adakan Pelantikan NPC agar warga penyandang cacat bisa mengikuti PAPERNAS THN 2020 di Jayapura yang akan berjalan dari bulan September-Desember nanti. Perlu Bupati Nabire ketahui bahwa warga cacat juga punya potensi untuk mengikuti PAPERNAS dalam bidang olah raga tertentu misalnya tenis meja,tenis lapangan dan renang .

Demikian juga yang disampaikan pengurus lain yaitu sdri Yetty Saputri ada pesan khusus untuk Pemerintah Pusat Jakarta ,bapak Presiden Jokowi agar sudi melihat warga miskin Penyandang cacat mental atau fisik di Nabire . Keluhnya ” Bapak Presiden Jokowi tolong lihatlah kami jangan hanya dilihat pembangunan Air port,Rumah sakit atau Pelabuhan Laut saja, tapi kami juga perlu perhatian karena selama ini tidak pernah diperhatikan ehPemerintah. Dan baru kali ini kami bisa diteri.a oleh Pemerintah setempat . Kami dan pararelawan lainnya terus berjuang agar warga cacat bisa berguna bagi negara lewat keahlian masing masing.

Setelah mendengar para pejuang dan perintis Forum Defable Nabire ,Bupati yang diwakili oleh Sekda Nabire BPK.Daniel Maipon S.Stp katakan bahwa usulan tersebut telah diterima baik dan akan segera ditindak lanjuti segera baik ke Bupati dan kepada para Kadinas yang ada kaitannya yaitu Ka Dinas Pendidikan dan Ka Di as Sosial tentunya . Dalam waktu dekat diharapkan para pejuang dan perintis Forum Defable Nabire akan diajak berunding bersama guna membahas ketiga permohonan tersebut . Serta juga rasa terimakasih atas kepeduliannya terhadap warga kita yang mengalami baik cacat mental atau fisik .

Demikian juga rasa terima kasih para penjual dan perintis Forum Penyandang cacat mental atau fisik Nabire telah diterima baik oleh Pemerintak setempat .
Kini tinggal menunggu dan harapan Pemerintah untuk membantu agar para penyandang cacat mental atau fisik terlaksana .(Priyo Nabire)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here