Kabupaten Jombang Dukung Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030

0
87

Jombang, Sinar Pos – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), membuka kegiatan Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030 yang berlangsung di Cimahi Techno Park, Jalan Baros, Kota Cimahi, Rabu (29/01/2020) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti 34 Gubernur, 119 Bupati/ Wali Kota Se-Indonesia, termasuk Bupati Jombang yang diwakili oleh Sumrambah, Wakil Bupati Jombang serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Selain menghadiri Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030, Presiden Jokowi bersama rombongan juga menghadiri penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) secara simbolis di Lapangan Rajawali Kota Cimahi dan juga pengecekan Curug Jompong, di Nanjung, Kabupaten Bandung.

Rangkaian acara Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030, diawali dengan teleconference, bersama di 4 titik lokasi di Cimahi Techno Park (CTP), Jalan Baros Kota Cimahi. Teleconference, digelar untuk menjaring aspirasi dan kondisi riil penanganan kasus TBC di lapangan. Titik teleconference dari CTP menyambung ke 4 lokasi Lapas Baleendah, Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya, Desa Garut Siaga, dan RS Hasan Sadikin Bandung.

Kegiatan teleconference dipandu Kementrian Kesehatan, Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Ketua Dewan Pembina Stop TB Partnership Indonesia Arifin Panigoro.

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah hadir dalam acara tersebut didampingi Kepala BAPPEDA, drg.Budi Nugroho, MPPM Kepala Dinas Kesehatan, drg. Subandriah Kabupaten Jombang sangat mendukung sekali Progam Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030. Selama ini, gerakan bebas TB sudah dilaksanakan di Kabupaten Jombang secara sinergi bersama Aisyiyah dan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Gerakan ini harus dilaksanakan bersama dan didukung oleh seluruh masyarakat Kabupaten Jombang. Mari kita bersama ikut menjaga dan mewujudkan Kabupaten Jombang bebas dari TBC,”tegas Wakil Bupati Jombang Sumrambah. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here