DISPERENAKER PASTIKAN TAK ADA PMI ASAL BOJONEGORO DI CHINA

0
73

BOJONEGORO|SINARPOS.CO.ID-beginilah berupaya Menanggapi penyebaran virus corona yang saat ini terjadi di Kota Wuhan, China. Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro, memastikan tidak ada warga kabupaten bojonegoro yang menjadi PMI atau Pekerja Migran Indonesia di China.
RABU(29-01-2020)

Penyebaran virus corona menjadi perhatian dunia, virus ini berasal dari Kota Wuhan, China. Beberapa negara terus mengimbau warganya yang ada di China untuk waspada, bahkan sejumlah penerbangan dari dan menuju Wuhan juga ditutup.

Terkait hal ini, Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro, memastikan bahwa tak ada warga Bojonegoro yang berada di China.

Sekretaris Disperinaker Kabupaten Bojonegoro, Mahmudi, menjelaskan, Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bojonegoro tersebar di Malaysia dengan jumlah 68 orang, Singapura 18 orang, Brunei Darussalam 4 orang dan Korea Selatan 47 orang. “Namun yang paling banyak berada di negara Taiwan dengan jumlah 133 orang dan Hongkong dengan jumlah 122 orang,” kata Mahmudi.

Mahmudi, juga menghimbau kepada PMI asal Kota Ledre agar berhati-hati dan mengikuti perkembangan yang terjadi, baik melalui stasiun tv, surat kabar ataupun media sosial lainya. Sehingga, pergerekan virus asal tiongkok ini bisa dideteksi dan juga diantisipasi.
naker kabupaten bojonegoro.

Sampai saat ini, virus corona tak hanya terjadi di China. Kantor berita AFP melaporkan, virus yang mirip Server Acute Respiratory Syndrome (Sars) telah menyebar di sekitar 13 negara dunia, diantaranya Thailand, Singapura, Perancis, Amerika Serikat dan sejumlah negara lain.

(AND,PR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here