Perbaikan Infrastruktur Desa Bodas Kecamatan Kandang Serang Realisasiakan Dana Desa (DD) Tahap 3 2019

0
190

PEKALONGAN,SINARPOS.CO.ID-

Pemerintah desa (pemdes) bodas kecamatan Kandang serang realisasikan dana desa DD tahap 3 2019 untuk pembangunan infrastruktur, diantaranya pengaspalan jalan desa Untuk kelancaran transportasi masyarakat, dari dukuh sipring sampai dukuh tempuran RT 08 RW 03.

Jalan yg dulunya masih bebatuan dan struktur tanah yg terjal kini sudah bisa dilalui warga.
Menurut pantauan wartawan media SINAR POS, memang ada beberapa titik pengaspalan yang kurang maksimal mungkin hal itu di sebabkan karena pada saat pengerjaan proyek tersebut terjadi hujan deras yang tak kunjung berhenti, juga belum adanya saluran irigasi yang membuat air tidak bisa langsung turun kebawah sehingga mengakibatkan perkerjaan tersebut menjadi kurang maksimal.

Dari pemerintah desa Bodas sendiri saat kami konfirmasi mengatakan, akan memperbaiki jalan yg kurang maksimal tersebut pada hari sabtu tanggal 21,01,2020. rusaknya aspal dikarenakan saat waktu pengerjaan hujan yg tak kunjung reda hingga empat hari, yg sangat berpotensi buruk mengakibatkan terkelupasnya sebagian aspal itu, Medan yang sangat terjal juga sangat menghambat pekerjaan tersebut. Beliau juga sempat ingin memutuskan proyek pengaspalan membuat sisa anggaran atau Silpa,Masyarakat sendiri enggak mau tau kerjaan harus dikerjakan sesuai volume sehingga hasilnya seperti itu.

Haryono selaku TPK dan Pemerintah Desa Bodas siap bertanggung jawab kepada inspektorat atau kejaksaan, jika adanya pengurangan volume aspal tersebut.

Saya selaku TPK dan Pemerintah desa sudah berusaha semaksimal mungkin, untuk pengaspalan jalan dari dukuh sipring sampai tempuran yg bervolume 1.200m dengan anggaran kegiatan Rp 532.917.200. Bahwa rusaknya aspal tersebut bukan karena adanya pengurangan aspal tapi murni karena guyuran air hujan yg tak kunjung reda. Dan akan segera diperbaiki jalan yang masih sedikit kurang maksimal tersebut, demi kelancaran transportasi masyarakat. Ia juga mengatakan pengaspalan jalan tersebut merupakan skala prioritas di DD tahap tiga 2019 ini pasalnya, pengaspalan jalan ini dinilai sangat penting demi kenyamanan warga.

Benar saja Pada Hari Sabtu tanggal 25,01,2020 pemerintah desa bodas telah menepati janji untuk memperbaiki jalan tersebut,Perbaikan jalan tersebut dapat berjalan dengan aman tidak ada halangan.(Riki/Bayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here