Bupati Bersama Mitra Kerja Temui Warga Jember Di Papua

0
119

PAPUA –SINAR POS Bupati Jember, dr, Hj. Faida, MMR, bersama mitra kerjanya berkunjung ke Warga asal Jember yang saat ini tinggal di tiga daerah di Papua, yakni Kabupaten Mimika, Kabupaten/Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Dalam kunjungannya, Bupati berpesan agar warga asal jember yang tinggal di papua tetap menjaga seni budaya Jember dan membantu pemerintah setempat mendata warga jember yang sedang belajar di papua untuk mendapatkan beasiswa dari Pemkab Jember.

Kunjungan Bupati Jember, Faida, ke Papua, diawali dengan melantik pengurus Paguyuban Keluarga Jember Mimika (PKJM) dan meresmikan sekretariat PKJM di Kabupaten Mimika pada sabtu (25/01/2020). Lalu dilanjutkan dengan dialog bersama warga kabupaten/Kota Jayapura dan kabupaten Keerom asal Jember di Aula LPTQ Kota Jayapura pada Minggu (26/01/2020).

Pada kesempatan ini, Bupati Faida meminta warga Mimika, Jayapura dan Keerom asal Jember untuk tidak lupa kepada asal usul mereka, yakni Kabupaten Jember. Faida berharap mereka dapat membawa dan melestarikan Kesenian dan Kebudayaan Jember di tanah Papua, serta turut mempromosikan produk-produk unggulan warga kabupaten Jember, seperti Kopi dan coklat.

Bupati Faida juga memberikan sejumlah bantuan kepada pengurus Paguyuban Keluarga Jember, berupa alat musik patrol, kostum Jember Fashion Carnival, dan kain batik khas Pandalungan. Dengan bantuan ini, diharapkan Anak-anak Papua asal Jember tidak lupa terhadap asal-usul orangtua mereka dan menjadi generasi yang cinta dan melestarikan seni budaya nenek moyang dimanapun mereka berpijak.

Bupati Faida juga mengajak jajaran forkopimda yang ada di Mimika, Jayapura dan Keerom untuk bermain musik patrol dan menari serta bernyanyi lagu Pandalungan. Selanjutnya, Bupati Faida mengajak Pemkab/Pemkot setempat untuk bekerjasama dalam mempromosikan produk unggulan masing-masing daerah. Bahkan Faida mengajak mereka bekerjasama dalam program memberikan Beasiswa kepada anak-anak Ber-KTP Jember yang sedang menempuh pendidikan di Papua.

Ajakan ini mendapat sambutan positif dari Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, dan Bupati Keerom Markum. Ketiga kepala daerah tersebut akan membantu warga Ber-KTP Jember yang ada di daerah mereka, untuk didata mana yang tidak mampu dan berprestasi, agar mendapatkan beasiswa. Bahkan mereka juga berjanji akan menjaga dan melindungi keamanan warga Jember di Papua, serta mensejahterankannya.

Sementara itu, kedatangan Bupati Faida ke 3 Daerah tersebut mendapat sambutan baik dari Pengurus Paguyuban Keluarga Jember. Mereka pun berjanji akan menjaga nama baik Jember di tanah Papua.( Mar/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here