OPERATOR ALAT BERAT TEWAS TERTIMPA RERUNTUHAN TEBING

0
69

TUBAN|SINARPOS.CO.ID- Seorang operator alat berat asal Mojokerto, tewas di sebuah tambang batu kapur di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Ia tewas mengenaskan, setelah alat berat yang dikemudikan, tertimpa tebing longsor setinggi 80 meter.
SABTU(25-01-2020)

Tambang batu kapur milik Munarto, di Dusun Pancuran, Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Sabtu pagi, longsong. Tebing setinggi 80 meter tersebut longsor dan menimpa sebuah alat berat beserta seorang operator. Akibatnya, operator alat berat bernama Gofur (45) warga Desa Dawar, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, tewas di lokasi kejadian.

Kejadian bermula saat korban mengoperasikan ekskavator atau mesin pengeruk untuk menambang batu kapur. Namun, tiba-tiba tebing yang ada di atas korban beraktifitas, longsor. Akibatnya, korban meninggal dunia di lokasi kejadian, karena tertimbun reruntuhan batu kapur. Sedangkan ekskavator mengalami rusak berat.

Pihak kepolisian yang mendapati laporan ini, langsung mendatangi lokasi kejadian, untuk mengevakuasi korban, melakukan olah TKP, serta memintai keterangan terhadap sejumlah saksi. “Butuh waktu satu jam untuk mengeluarkan korban dari alat berat yang tertimpun longsor ini,” tutur AKP Ali Kantha, Kapolsek Grabagan.

Menurut rekan korban yang ada di lokasi kejadian, Yusuf, awalnya, korban bekerja seperti biasanya. Namun baru sesaat mengoperasikan alat berat itu, tiba – tiba terjadi longsor. Sehingga alat berat beserta korban tertimbung material longsor.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Dokter R Koesma Tuban, untuk diautopsi.(ZAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here