HAKIM TOLAK EKSEPSI SEKDA GRESIK

0
161

GRESIK|SINARPOS.CO.ID Upaya terdakwa Andhy Hendro Wijaya, Sekda Pemkab Gresik lolos dari dakwaan jaksa, akhirnya kandas. Majelis hakim Pengadilan Tipikor Surabaya menolak eksepsi atau nota keberatan terdakwa atas dakwaan jaksa terkait pemotongan insentif pegawai BPKAD.SABTU(25-01-2020)

Dalam amar putusan selanya, majelis hakim yang diketuai I Wayan Sosiawan ini menolak keseluruhan eksepsi penasehat hukum terdakwa Andhy Hendro Wijaya, Sekda Gresik.

Dalam persidangan di Ruang Candra, Pengadilan Tipikor Surabaya, hakim menilai dakwaan jaksa sudah lengkap, cermat dan tepat.

Atas putusan sela ini, hakim memerintahkan jaksa penuntut umum untuk menyiapkan saksi pada agenda pembuktian minggu depan.

Sementara itu, penasehat hukum terdakwa Andhy Hendro sudah merasa bila hakim akan menolak eksepsi. “Kita sudah siap pada agenda pembuktian, dengan menghadirkan 3 saksi ahli dari unair dan universitas brawijaya,” kata Hariyadi.

Sekedar diketahui, sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya, didakwa menyuruh terpidana M.Mukhtar, plt Kepala BPPKAD untuk memotong insentif pegawai dan pejabat Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan Dan Aset Daerah.

Perbuatan tersebut dilakukan Andhi Hendro Wijaya saat menjabat sebagai kepala BPPKAD. (AND,PR,HADI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here