Peringatan HUT LVRI ke-63, Momentum Menghargai Perjuangan Raih Kemerdekaan dan Bangun NKRI.

0
47

MOJOKERTO,SINARPOS.CO.ID – Wakil Wali kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria hadir dalam peringatan HUT ke-63 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) pada hari Kamis (23/1) di Pendopo Graha Praja Wijaya. Pada tahun ini, peringatan HUT LVRI bertema “Memantapkan Upaya untuk Pewarisan Jiwa, Semangat Nilai Juang (JSN) 45 dan Kesejahteraan”.

Membacakan sambutan Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari, Cak Rizal menyampaikan, peringatan Hari Veteran ini hendaknya dimaknai sebagai momentum kemenangan para pejuang kemerdekaan yang bersama–sama rakyat, berjuang, merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Melihat begitu besarnya peran veteran dalam perjalanan sejarah perjuangan bangsa Indonesia, maka sudah sepatutnya kita memberikan penghargaan kepada bapak ibu, yang telah berkorban dan berjuang, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Cak Rizal. Melalui peringatan HUT LVRI ke-63, Cak Rizal berharap anggota LVRI di Mojokerto tetap memiliki semangat kebangsaan dengan mengedepankan nilai juang guna mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kota Mojokerto tercinta.

Cak Rizal menyampaikan pesan dari Ning Ita, agar anggota LVRI mendukung dan mendoakan terlaksananya visi pembangunan Kota Mojokerto yaitu mewujudkan Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat dapat terwujud. Serta, mendoakan para veteran diberikan Allah kesehatan dan umur yang berkah. Sehingga, dapat terus menjadi pribadi yang bermanfaat, baik bagi kemajuan organisasi dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD LVRI Jawa Timur, Brigjen Purn. Ismadi MBA, M.Si menyampaikan peringatan Hari Veteran Nasional sebagai momentum guna meningkatkan semangat juang dan untuk terus mendukung kebersamaan dalam rangka pelaksanaan pembangunan bangsa dan negara. Sementara itu, Kasi Teritorial Korem 082/CPYJ, yang hadir mewakili Danrem Rully Chandrayadi berharap agar generasi penerus dapat memberikan kontribusi dalam rangka melanjutkan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan bangsa ini.

Pada peringatan HUT LVRI di pendopo Kota Mojokerto pagi ini, selain dilakukan penyematan Bintang LVRI kepada Peltu Purn. ( Mar) H. Bambang Sugeng oleh Ketua DPD LVRI Provinsi Jawa Timur juga pemotongan tumpeng oleh Wakil Wali kota Mojokerto. (Ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here