Milad dan Reuni Akbar, Smamda Surabaya.

0
94

Surabaya, Sinar Pos – SMA Muhammadiyah 2 Surabaya merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 45.

Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, Astajab mengatakan, acara ini membangun silaturahim di antara alumni juga warga sekolah serta warga masyarakat,

“Pada kegiatan nanti tidak hanya sekedar reuni biasa, tapi juga kami mengundang beberapa tokoh masyarakat, tokoh pemerintahan dan juga tokoh pendidikan, tokoh organisasi dan lain sebagainya,”ujarnya.

Dia menambahkan, Semua dilakukan untuk membangun komunikasi, membangun kerjasama antara SMA Muhammadiyah 2 dengan masyarakat luas karena kami sadar bahwa SMA Muhammadiyah 2 ini menjadi besar karena masyarakat, pemerintah dan semuanya ikut terlibat membesarkan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, “Termasuk alumni kami undang semua dari angkatan pertama sampai angkatan termuda,” tambahnya.

“Oleh karena itu, hari ini kita juga mengundang Guest Star Sheila On 7, karena Sheila On Seven Itu Menurut kami semua itu cocok dengan lagu lagunya Sheila On 7, terbuka untuk masyarakat.,” tambahnya.

Fihaknya berharap Kegiatan ini tidak hanya sekedar untuk smamda saja, tapi itu masyarakat luas, maka fihaknya juga terbuka untuk masyarakat luas, untuk umum, untuk menikmati acara milad dan Yoni Akbar yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. “Kami berharap kegiatan ini punya imbas yang besar untuk kebaikan untuk membesarkan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.” Jelasnya.

Setiap tahun ada milad, tetapi untuk yang ke 45 tahun ini dibuat besar. Jadi biasanya setiap 5 tahun acara milad dan Reuni Akbar dibuat besar.

“Jadi selama 45 tahun ini Smamda itu sudah mengalami perkembangan yang luar biasa, dulu di awal, punya siswa 17 siswa, sekarang sekitar 1. 200 siswa. Dari sisi sarana prasarana, dari sisi SDM dari sisi prestasi sekarang ini Smamda punya banyak prestasi di tingkat nasional maupun di tingkat Internasional, yang akademik maupun yang non akademik. Artinya smamda mengalami perubahan yang sangat besar karena sudah meluluskan sekitar lebih 1000 alumni,” paparnya

Saat ini SMA ini sudah punya prestasi di tingkat internasional dan Smanda adalah salah satu sekolah yang favorit, salah satu sekolah yang besar tidak hanya di Surabaya, tapi di Jawa Timur dan di Indonesia ini kan SMA Muhammadiyah itu salah satu sekolah yang besar.

Smamda itu tidak hanya dikenal di Surabaya tapi dikenal secara nasional dan dikenal oleh beberapa negara di luar negeri, karena dirinya senantiasa membangun kerjasama dengan sekolah di luar negeri, dengan Malaysia, singapore, china, taiwan, australia, turki dan lain sebagainya

“Ini menunjukkan bahwa anda itu sudah melakukan kerjasama tidak hanya kerjasama di tingkat nasional, tapi internasional. Dan saat ini itu ditempati oleh beberapa siswa student exchange dari beberapa negara, dari Meksiko, siswa Meksiko belajar di smamda selama 1 tahun, halo juga ada dari Denmark, brazil, untuk belajar di Smanda selama 1 tahun dan di bulan Agustus nanti juga ada beberapa siswa dari luar negeri yang akan belajar di Belanda selama 1 tahun tutur Astajab.”pungkasnya (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here