Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab Beri Pengarahan Peserta Rakernas IPPNU

0
61

Jombang, Sinar Pos – Setelah di buka oleh Wakil Presiden RI. KH. Ma’ruf Amin, pada Kamis (23/1/2020). Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, memberikan pengarahan dan motivasi kepada peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama), di Aula Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Jombang. Jumat, (24/01/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta Rakernas, yakni para perwakilan pengurus wilayah IPPNU dari setiap provinsi di Indonesia.

“Melalui IPPNU kita bisa mengenal, mengerti, dan paham bagaimana cara berorganisasi,”ucap Bupati Jombang, saat memberikan pengarahan.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, berharap para anggota IPPNU untuk terus belajar dan berlatih dalam menyampaikan argumentasi, pendapat, maupun aspirasi.

“Ini sangat berguna untuk memecahkan solusi terhadap suatu permasalahan, serta menumbuhkan rasa percaya diri dengan melatih kemampuan berbicara didepan umum,”tutur mantan Ketua IPPNU Jombang, era tahun 60 an.

Bupati juga menyampaikan dalam kepemimpinan ada sejumlah hal yang perlu dipelajari, yakni shiddiq (benar), amanah (dapat dipercaya), tabligh (bisa menyampaikan) dan fathonah (bersikap tegas).

“Hal tersebut sangat penting untuk membangun karakter yang berakhlak islami. Namun, yang paling penting adalah mendalami dulu organisasi dan ilmu pendidikan yang sedang ditempuh dan semua niatkan untuk dakwah serta ibadah,”pungkas Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here