BI Apresiasi dan Dukung Raker Forum IKM Jawa Timur.

0
419

Surabaya Sinar Pos, Bank Indonesia mendukung rapat kerja IKM Jawa Timur di aula Asta tinggi penginapan remaja Surabaya Kamis (23/1/20).

Kepala perwakilan Bank Indonesia provinsi Jawa Timur (Jatim), Difi Ahmad Johansyah mengatakan, kita dukung, kita apresiasi forum Ikm karena forum ikm ini sudah lama kita berinteraksi.

“Forum ini anggotanya sangat baik. Ini adalah rapat kerja, harapan kami dalam Raker ini mereka bisa melangkah lebih maju, kalau kemarin kita sudah masuk gigi 1, dalam pertemuan ini mereka gigi dua,” ujarnya.

Dia menambahkan, orang orang yang tergabung dalam forum ini sudah cukup dikenal sangat idealis, “Saya harapkan mereka bisa melakukan pengembangan data UMKM, jadi menurut tingkat Cluster dari volume, omset, mereka siap ekspor, siap ke bank itu yang saya kasih arahan mereka,” katanya.

“Harapan saya mereka padat karya yang sangat dibutuhkan oleh kita kita ini. Tadi ada di tawarkan kerjasama Tapi ini tergantung, ini macam-macam ada kuliner, ada fashion, jadi tergantung jenisnya apa, enggak sama semua. Kalau butuh pendampingan, kita kasih pendampingan, sertifikasi halal kebutuhannya.Tahun lalu BI kasih mereka sertifikasi halal, termasuk mengembangkan mereka ke marketplace, Bukalapak, segala macam,” tuturnya lagi.

Sementara itu, ketua IKM jatim, M. Oskar mengatakan, kegiatan ini adalah Raker tahunan, yang diselenggarakan untuk pelaku industri,

“Di sini saya sebagai ketua umum industri kecil se Jatim, kami menghadirkan delegasi dari 35 kabupaten kota, yang mana dihadirkan ketua wilayah dan pengurus, dan beberapa tamu undangan di acara pembukaan tadi,” ujarnya.

Hadir dalam acara itu Dirjen, IKMA, Direktur BI, Difi Ahmad johansyah, Direktur TPS dan Arumi Bachsin Pembina forum IKM Jatim.
Dan hadir pula beberapa Kepala Dinas dari Kabupaten dan Kota di Jatim.

“Raker ini selama 2 hari insya Allah akan membahas isu-isu permasalahan ekonomi yang ada di Jatim dan juga peran dari pemerintah terkait kebijakan-kebijakan Apa yang sebenarnya bisa diakses dan diinformasikan ke pelaku industri.Kalau BI kami sangat Sinergi, salah satu bentuk kita melihat program-program BI, yang kita inginkan adalah apa yang bisa diberikan ke pelaku industri, bentuk di tahun 2019, BI memberikan support di bidang sertifikasi halal ke pelaku industri. Yang kedua juga BI men-support temu buyer, yang ketiga BI memberikan kurasi sehingga produk mereka ikut pameran pameran BI ,” Papar M. Oskar. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here