Tersengat Listrik Saat Pasang Atap Galvalum Warga Kayangan Tewas

0
257

Jombang, Sinar Pos – Ajal tidak ada yang tahu kapan datangnya, empat orang yang sedang bekerja memperbaiki rumah yang terletak di Dusun/Desa Kayangan, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, tanpa di duga tersengat listrik dari kabel saluran PLN yang menuju pipa penyalur rumah yang terkelupas.

Satu diantaranya meninggal dunia, di lokasi kejadian. Korban tewas bernama Didin Aswandaru (28), warga Dusun Tebon, Desa Kayangan, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis, (23/01/2020) sekitar pukul 09.30 WIB, dirumah milik Muhammad taufik yang saat itu korban bersama enam orang teman lainnya sedang memperbaiki penyangga genteng yang terbuat dari besi Galvalum.

Kapolsek Diwek, AKP. Achmad Chairuddin, SPd. MH membenarkan kejadian tersebut terjadi di Dusun/Desa Kayangan, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang dan satu orang meninggal dunia.

“Pada saat itu, korban bersama 6 (Enam) rekannya sedang bekerja memperbaiki rumah saudara Muhammad Taufik. Lalu korban bersama 6 rekannya memanjat atap rumah, karena memperbaiki penyangga genteng yang terbuat dari besi Galvalum. Kemudian sekira jam 09.30 Wib, korban dan 3 (Tiga) rekannya terjatuh dari atap rumah yang disebabkan tersengat aliran listrik,”tuturnya.

Masih Kapolsek Achmad Chairuddin,”Untuk 2 (dua) rekan korban yang juga memanjat atap rumah, tidak tersengat listrik dan tidak terjatuh dari atap rumah. Diduga aliran listrik berasal dari kabel saluran listrik, dari tiang listrik yang menuju pipa penyalur rumah yang terkelupas. Lalu aliran listrik mengalir ke pipa dan besi galvalum, korban atas nama Didin Aswandaru meninggal ditempat kejadian.

“Selanjutnya para korban dibawa ke Puskesmas Cukir, dilakukan perawatan. Kemudian kami membawa barang bukti dari TKP berupa : 1 (Satu) buah besi galvalum dan 1 (Satu) Pakaian korban yang dikenakan saat ditemukan meninggal,”pungkas Kapolsek Diwek, AKP. Achmad Chairuddin, SPd. MH.

Hasil pemeriksaan luar dokter Pukesmas Cukir tidak ditemukan unsur kekerasan dalam tubuh korban. Hanya luka lecet pada tangan dan kaki dan lebam pada mata. Diduga kematian korban akibat terjatuh dari atap rumah dan kepala korban bagian belakang terbentur.

Petugas yang hadir di TKP antara lain Kapolsek Diwek & Kanit Reskrim, Kanit Intel. Ka. SPKT Polsek Diwek dan Piket Reskrim. Ka. SPKT Polres Jombang, Piket Fungsi & Piket Identifikasi Polres Jombang. Petugas dari PLN Jombang untuk mematikan aliran listrik dan Dokter dari Pukesmas Cukir.

Pihak keluarga korban menyadari bahwa kejadian tersebut musibah dan murni karena kecelakaan kerja tersengat listrik dan tidak mempermasalahkan atau memperkarakan dengan membuat surat pernyataan dan permohonan untuk tidak dilakukan otopsi mayat. Cukup visum luar, dengan diketahui Kepala Desa Kayangan. (rud/ff).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here