“SU” BANTAH MENGUSIR KAKEK DUL NGALI KARENA BEDA PILIHAN CAKADES

0
178

BOJONEGORO|SINARPOS.CO.ID-
Terkait kejadian tersebut, sang keponakan Dul Ngali mengaku tidak mengusir. Namun hanya memperingatkan untuk tidak memasang benner salah satu calon.
Bojonegoro Kakek Dul Ngali yang kemarin diduga diusir keponakannya akibat beda pilihan calon dalam Pilkades serentak Bojonegoro, kini sudah menempati rumah anaknya.RABU,22-01-2020.

Kasus Dul Ngalim, warga Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, benar-benar menghebohkan warga. Kakek berusia 80 tahun itu Selasa kemarin pindah rumah dibantu puluhan warga. Sebab diusir pemilik lahan bernama SU yang masih keponakannya sendiri. Penyebabnya diduga akibat beda pilihan dalam pemilihan kepala desa.

Dul Ngalim kemudian memutuskan untuk tinggal di rumah anaknya yang kosong karena ditinggal kerja di Kalimantan. Rumah tersebut hanya berjarak sekitar 100 meter, dari rumah SU keponakannya tersebut.

Pasca kejadian itu, Dul Ngali enggan kembali ke rumah SU keponakannya. Ia terlanjur sakit hati, karena tidak diperbolehkan memasang banner salah satu calon kepala desa pilihannya, hingga kemudian diusir dari rumah.

Sementara itu, SU sang keponakan, akhirnya buka suara terkait tudingan pengusiran sang kakek akibat beda pilihan dalam Pilkades. SU yang berprofesi sebagai ASN membenarkan atas kepemilikan lahan yang di tempati Dul Ngali. Namun, SU menyangkal dituduh mengusir sang kakek. “Saya hanya mengingatkan kakek saya untuk tidak memasang benner salah satu calon kepala desa, karena belum waktunya,” kata SU.

Terkait kejadian itu, Witono Kepala Desa Kumpulrejo, membenarkan adanya pengusiran akibat beda pilihan dalam Pilkades di desanya. Meski demikian, Winoto mengimbau kepada warga desanya agar tidak terprovokasi dan tetap menjaga keamanan serta ketertiban desa.

Diberitakan sebelumnya, seorang kakek yang hidup sendirian diusir keponakannya akibat beda pilihan calon kepala desa. Akibat kejadian itu, warga membantu dan bergotong-royong memindahkan perabotan rumah ke rumah anaknya yang tak jauh dari tempat tinggal sebelumnya (ZAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here