Pisah Sambut Kepala Lembaga Kemasyarakatan Kelas II B Jombang

0
132

Jombang, Sinar Pos –Wakil Bupati Jombang Sumrambah, menghadiri acara pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IIB Jombang, dari Wahid Wibowo, A. Md. IP, S. SOS, MM kepada Slamet Budiono, Bc. IP, S. SOS, pada hari Selasa, (21/01/2020). Bertempat di Lapas Jombang.

Wahid Wibowo, Kalapas lama yang telah bertugas di Lapas Jombang sejak 1 September 2018, sampai 21 Januari 2020 dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pimpinan tertinggi yang ada dilembaganya. Serta kepada jajaran Pemerintahan Kabupaten Jombang dan seluruh pihak, serta Keluarga Besar Kalapas Jombang atas kerjasama dan dukungannya kepada Lapas Jombang.

Kepala Lapas yang telah sertijab pada Jumat, 17 Januari 2020 di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Surabaya ini, telah di lantik pada 13 Januari 2020. Selanjutnya akan dipromosikan di Lembaga Pemasyarakatan Kls II A, Bagansiapiapi Riau.

“Terimakasih atas kerjasama dukungan dan sinergitas Pemerintah Kabupaten Jombang, serta seluruh stakeholder dalam pembinaan Penghuni Lapas Jombang,”tuturnya.

Disampaikannya bahwa, Kapasitas Lapas Jombang yang seharusnya hanya menampung 200 warga binaan, namun kenyataannya penghuni Lapas Jombang hingga kini mencapai 888 warga binaan. Perlu mendapatkan perhatian luar biasa, agar dapat kembali ke tengah-tengah masyarakat menjadi lebih baik.

“Terimakasih, pada Pemerintah Kabupaten Jombang yang telah memberikan bantuan Ambulance. Serta dalam tahun anggaran 2020 ini, akan memberikan bantuan pembangunan dapur lapas Jombang dan mengingat penghuninya yang begitu banyak,”ujar Wahid Wibowo.

Sementara itu, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Timur yang diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan Pargiono, Bc,IP, SH, Forkopimda, Sekdakab Jombang DR. Jazuli. Pada kesempatan tersebut, setelah menandai pengoperasian ambulance dengan penyiraman air bunga mawar, kemudian meresmikan salon dan Wartel khusus warga Binaan Pemasyarakatan. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here