Calon Bupati Kediri, Supadi Sukseskan HMPI di Embung Karanglo, Tarokan

0
254

KEDIRI Sinar Pos.Co.id Bakal Calon Bupati Kediri H. Supadi, SE gerak langkahnya semakin mantap dan pasti. Mbah Lurah Supadi, Kepala Desa Tarokan, melakukan Gerakan Nasional Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dengan tema, Pulihkan Hutan, untuk Membangun Masa Depan, di Embung Karanglo, Desa Tarokan.

Bersama ratusan warga desa, perangkat juga Muspika Kecamatan Tarokan, dalam gerakan penanaman pohon ini, menanam pohon jenis Mangga, Jeruk dan juga pohon trembesi/keduh, pada Jumat pagi (17/01).

Dengan Embung Karanglo ini, bisa menambah dan membangkitkan potensi ekonomi warga desa, menurut Supadi, Embung Karanglo ini baru saja dibangun dan diresmikan, dengan keberadaan embung ini saya berharap bisa sangat bermanfaat untuk masyarakat dan warga desa di Tarokan,

“Saya sangat mendukung pembangunan Embung Karanglo ini, dengan keberadaan embung ini maka sangatlah membantu perekonomian warga, selain untuk menjamin ketersediaan air juga bisa dimanfaatkan untuk tempat wisata. Hari ini dalam rangka, Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) saya bersama seluruh elemen masyarakat, juga Muspika melakukan gerakan dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, dengan menanam pohon mangga dan jeruk, juga pohon trembesi,” ungkapnya.

Sementara, disisi yang lain setelah usai melakukan HMPI, Mbah Lurah yang tengah mempersiapkan dirinya maju, sebagai bakal calon Bupati kediri, juga mempunyai agenda kegiatan lainya yaitu melakukan kesepakatan atau Memori of Understanding (MoU) dengan sebuah Lembaga survei, tepatnya Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Lurah Supadi yang berpasangan dengan Abah Samsul Hadi atau lebih dikenal dengan sebutan Supadi Abah Samsul (SAS), memang telah menjalin MoU dengan LSI, hal ini Supadi lakukan sebagai salah satu langkah/strategi untuk pemenangan pencalonan dirinya sebagai bakal calon Bupati Kediri periode Tahun 2021 – 2026.

Pada media Sinar Pos, Lurah Supadi mengatakan,”Hari ini, Jumat siang (17/01) kami bersama Tim, telah menandatangani sebuah kesepakatan atau MoU, dengan sebuah lembaga survei yang cukup terkenal dan terpercaya yaitu Lembaga Survei Indonesia atau (LSI). Hal ini sangat perlu kami lakukan, sebagai salah satu upaya atau langkah untuk mengawal kami, dalam pencalonan sebagai Calon Bupati Kediri tahun 2020″, demikian tuturnya.
Memang, sepulang Supadi bersama rombongan dari Jakarta, pihaknya mengaku sudah bertemu dan mendapat restu dari Cak Imin Ketua Umum PKB, bahkan sebelumnya sudah dimuat oleh salah satu media cetak, Radar Kediri. Hal ini semakin menambah keyakinan mereka untuk maju dan melenggang sebagai bakal calon Bupati Kediri.

Pada Sinar Pos, Mbah Lurah Supadi menitip pesan, mohon doa restu/dukungan, serta ingin menyampaikan pada seluruh masyarakat di Kabupaten Kediri, mengatakan, “Kami pasangan Supadi Abah Samsul (SAS) sebagai pasangan calon Bupati Kediri dan calon Wakil Bupati Kediri periode Tahun 2021 – 2026, sebagai Tokoh muda milenial akan membangun, memberdayakan seluruh warga masyarakat di Kabupaten Kediri, bahwa Kediri ini milik kita bersama, Ayo maju membangun menuju masyarakat yang Madani, Maju, adil, sejahtera dan bermartabat. Sudah saatnya yang muda yang berkarya, bersama pemimpin baru, bersama kita pasti bisa”, demikian pungkasnya (Leh/yok).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here