PERMUDAH PELAYANAN, M. HARIADI KADES NGRANGGON ANYAR BENTUK POKMAS PTSL

0
94

BOJONEGORO,SINARPOS.CO.ID – 
Untuk mempermudah pendataan dan koordinasi antar warga yang mengikuti program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL), Pemerintah Desa Ngranggon Anyar, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, melalui Kepala Desanya M. hariadi membentuk Tim Kelompok Masyarakat (Pokmas) PTSL.

Tim ini kemudian terbentuk dengan Ketua Suwaji, Sekretaris Kurniawan, Bendahara Mahfud, serta Tim ahli IT juga anggota lapangan.

M. hariadi, saat ditemui oleh Sinar Pos menjelaskan bahwa data yang masuk ke Pokmas PTSL sementara ini kurang lebih 575 bidang tanah milik warga dari total data pemilih tetap (DPT) 900 jiwa yang ada di Desa Ngranggon Anyar

Pihaknya berharap agar secara keseluruhan tanah yang ada di Desanya bisa disertifikatkan melalui program ini.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat yang belum mendaftar untuk segera mendaftar karena program PTSL ini selain biayanya terjangkau prosesnya juga cepat,” Ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan adanya program ini warga Desa yang sebelumnya status tanahnya belum jelas secara hukum, bisa mendaftar dan mendapatkan Sertifikat kepemilikan secara sah atas namanya masing – masing

“Jadi program ini sebenarnya sangat membantu kepemilikan tanah secara sah dan legal,” Tambahnya.

Selaku Kepala Desa yang berpengalaman memimpin, M. hariadi mengajak semua perangkat desa untuk membantu kelancaran program PTSL ini agar berjalan tanpa hambatan hingga program PTSL didesanya bisa berjalan lancar dan sukses(dul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here