ANAK SMP DI LAMONGAN INI SEPERTI PUNYA KELAINAN, SUKA CURI BAJU TETANGGA DI JEMURAN

0
158

FOTO: ILUSTRASI 

LAMONGAN|SINARPOS.CO.ID-
Dindik Lamongan Bertekad Wujudkan Kelas Digital, Guru TIK SMPN se-Lamongan
LAMONGAN – Meski sudah membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya, kebiasaan MA (17) anak jebolan sekolah menengah pertama (SMP) mencuri pakaian tetangga kembali terulang.

Kali ini nahas, MA terpaksa diserahkan ke Polisi karena kembali berulah mencuri dua helai pakaian milik tetangganya.

Semula MA tidak mengakui perbuatannya, namun saat didesak korbannya, MA mengaku telah mencuri pakaian korban pada Sabtu (11/1/2020) siang menjelang hujan berupa celana merek Cardinal di jemuran belakang rumah korbannya di Desa Sidorejo Kecamatan Deket Lamongan.

“Perkaranya sedang ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), karena masih dibawah umur, ” kata Kasubag Humas Polres Lamongan, Djoko Bisono, Minggu (12/1/2020).

Terungkap, pada Sabtu sekitar pukul 09.00 WIB korban mencuci baju dan celana miliknya dan selanjutnya dijemur di tempat jemuran yang ada belakang rumah korban.

Sekitar pukul 13.00 WIB, karena cuaca mendung mau hujan, korban bermaksud mengambil celana dan baju yang dijemur dibelakang rumah

Kaget bukan kepalang, ternyata celana panjang merk Cardinal warna biru jin tidak ada. Korban berusaha mencari tahu dan menanyakan ke tetangganya.

Dari tetangga ini, korban mendapat informasi jika sebelumnya ada MA tetangga korban lewat belakang rumahnya.

Korban bertandang ke rumah MA dan MA mengaku tidak mengambil celana milik korban. Tak kehilangan cara, korban mencoba mendesak pelaku dan akhirnya mengakui perbuatannya.

Pelaku mengakui, sebelumnya juga telah mengambil dua potong celana pendek milik korban.

Atas dasar pengakuan itu, MA oleh Ketua RT dibawa ke rumah Kepala Desa Sidorejo.

Pertimbangannya karena sebelumnya MA telah berkali – kali melakukan perbuatan yang sama, bahkan sudah membuat surat pernyataan tidak mengulangi peruatannya.

Kesepakatan para tokoh masyarakat. sepakat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Deket. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian Rp 1 Juta.

Kini tersangka harus menanggung akibat perbuatannya dan telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 362 KUHP.

(ANDIK(FAUZAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here