OTT Kepala Daerah Kabupaten Sidoarjo, KPK Amankan Duit Ratusan Juta Rupiah

0
79

Sidoarjo-Sinar Pos Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih memeriksa belasan orang terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang melibatkan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di Polda Jatim sejak Selasa (7/1/2020) malam hingga Rabu (8/1/2020) subuh.

Saiful keluar dari ruang pemeriksaan Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Jatim sekitar pukul 04.25 wib dan dikabarkan sudah dibawa ke Bandara Juanda untuk diterbangkan ke Jakarta dan diperiksa lebih lanjut di gedung KPK.

Selain Saiful,tim KPK juga mengamankan dan memeriksa pejabat Pemkab Sidoarjo,dua ajudan Saiful,dan beberapa pengusaha atau kontraktor proyek. Pejabat Pemkab Sidoarjo yang diperiksa adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap (DPMPTSA) Sidoarjo Ari Suryono,Ajudan Protokoler Kominfo Kab.Sidoarjo Budiman dan satu ajudan Pribadi Novi di Kabupaten Sidoarjo.

Dalam penangkapan ini,Tim KPK menyita uang senilai ratusan juta rupiah.

Ketua KPK Firli Bahuri memastikan, tim KPK telah mengamankan Kepala Daerah Kabupaten Sidoarjo,Jawa Timur dan belasan orang lainnya. Firli menduga telah terjadi transaksi uang sehubungan dengan proyek pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. (Awi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here