POLRES BANGKA BARAT BERSAMA TNI DAN TIM SATGAS BENCANA MELAKSANAKAN PATROLI RAWAN BANJIR

0
126

Bangka Barat, Sinar Pos

Hujan yang menguyur wilayah kecamatan Bangka Barat beberapa hari ini membuat masyarakat kian waspada terhadap bencana alam utamanya banjir. Minggu 5 Januari 2020.

Menyikapi hal tersebut diatas,Polres Bangka Barat yang tergabung dalam Tim siaga bencana, dan kali ini dikendalikan oleh Kasat Polair Polres Bangka Barat AKP.Chandra Wijaya mengiatkan patroli harkamtibmas sekaligus mengecek di titik lokasi rawan bencana dan juga melihat debit air sungai.

Kegiatan patroli bersama satgas bencana banjir merupakan salah satu bentuk kesiapan siagaan TNI/Polri dan seluruh instansi terkait dalam menghadapi bencana khususnya banjir yang kerap terjadi di Kab. Bangka Barat.

“Patroli pada pagi hari kami arahkan kesasaran utamanya yakni pasar Muntok,Kamp.Ulu Muntok, kamp. Culong Muntok, ” Ujar Kasat Polair.

Guna menyikapi kondisi cuaca pada akhir pekan ini yang cenderung meningkat intensitas hujannya. Saya selaku kasat Polair memerintahkan anggota untuk segera melakukan pengecekan di beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah kecamatan Bangka Barat.

“Anggota dan Tim patroli segera melakukan pengecekan kebeberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Bangka Barat guna nengetahui secara langsung perkembangan situasi dilapangan,” Ujar Kasat Polair.

“Selain itu Kasat Polair juga menyampaikan ke Wahtshapp group siaga bencana Kecamatan Bangka Barat tentang kondisi terkini utamanya di wilayah Muntok Kecamatan Bangka Barat Pasca hujan deras yang mengguyur beberapa hari ini dengan demikian dapat memudahkan dalam pemetaan wilayah rawan bencana sekaligus nenyiapkan sarana evakuasi apabila sewaktu waktu terjadi bencana.”Ujar Kasat Polair.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasat Polair Polres Bangka Barat, Pasi Ops Kodim 0431 Bangka Barat, Kasie Bencana BPBD Kab. Bangka Barat personil gabungan Polres Bangka Barat, Kodim 0431 Bangka Barat, serta BPBD.

Dengan ini saya selaku Kasat Polair Polres Bangka Barat menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam ujar Kasat Polair.(Beni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here