Grand Final Pemilihan Duta Wisata Gus & Yuk Kabupaten Mojokerto Tahun 2019

0
721

Fajar Ari dan Windy Rahmawati Pemenang Gus Yuk 2019

MOJOKERTO, sinarpos.co.id – Fajar Ari R. asal Kecamatan Kutorejo, dan Windy Rahmawati asal Kecamatan Ngoro, dinobatkan sebagai Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2019.

Gus Fajar dan Yuk Windy, bersaing ketat dengan 14 pasang finalis lainnya, pada malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto Tahun 2019, Sabtu (30/11) malam lalu di gedung PPNI Jabon.

Penobatan dan penyematan selempang pemenang, dilakukan Plt. Bupati Mojokerto Pungkasiadi, bersama Wakil Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi.

Ada dua arahan penting yang disampaikan Plt Bupati Pungkasiadi bagi para pemenang. Yakni selalu mawas diri membawa nama baik Kabupaten Mojokerto, serta terus belajar tentang budaya, sejarah, dan pariwisata Kabupaten Mojokerto. Hal ini karena para Gus dan Yuk, akan memikul tugas untuk mengenalkan pariwisata daerah.

“Pelajari betul apa isinya (sejarah, budaya, wisata dan potensi) Kabupaten Mojokerto. Karena kalian akan mengenalkan dan mempromosikannya. Jaga nama baik daerah, harus pintar dan terus menjaga etika,” pesan Plt Bupati Pungkasiadi.

Sebelum grand final Sabtu malam lalu, seluruh finalis telah melalui proses seleksi cukup panjang. Mereka juga wajib menjalani proses karantina dan pembekalan dasar, selama 28-30 November. Seperti dilaporkan Plt Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto Sudiono pada sambutannya.

“Seluruh finalis telah menjalani tahapan seleksi, karantina, juga melakukan pawai perkenalan bertajuk The Great Panorama of Tanjungan pada 24 November lalu,” terang Sudiono.

Selain juara utama, berikut beberapa nama yang juga berjaya di ajang tahunan ini.
Mereka adalah Gus Bintar Aji dan Yuk Febiana Dhimyati sebagai Wakil I Gus Yuk, Gus Fegi Prasetyo dan Yuk Putri Ryantasya sebagai Wakil II Gus Yuk, Gus Dwifani dan Yuk Givana sebagai Gus Yuk Inspiratif, Gus Zulfikar dan Yuk Yolanda sebagai Gus Yuk Bertalenta, Gus Agung dan Yuk Wanda sebagai Gus Yuk Persahabatan, serta Gus Firza dan Yuk Amalia sebagai Gus Yuk Favorit. (Ifa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here