Curi Hp Di Swalayan Bravo, Nenek Asal Sumobito Ditangkap Security

0
2480

Jombang, Sinar Pos

Seorang nenek berinisial SA binti Sukarman, (65), asal Dusun/ Desa Sumobito, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang telah melakukan tindak pidana diduga pencurian (copet) sebuah handphone merk Xiaomi note 5 warna gold di salah satu tempat Swalayan Bravo, Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Minggu, (17/11/2019).

Nenek tersebut nekat melakukan aksi pencurian (copet) sebuah handphone milik seorang pengunjung yang sedang berbelanja di Swalayan Bravo bernama AF (23) asal Dusun Gading, Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang.

Atas kejadian tersebut, kemudian AF melapor ke Polsek Jombang

Kapolsek Jombang AKP. Moch. Wilono, S.H dalam keterangannya mengatakan, pada hari tersebut diatas, sewaktu pelapor belanja diswalayan Bravo, Desa Denanyar, Kecamatan/ Kabupaten Jombang dan sewaktu mau kekasir, melihat tas kecil yang dibawanya dalam keadaan resleting terbuka dan handphone miliknya sudah tidak ada / hilang. Mengetahui hal tersebut, pelapor memberitahukan kepada suaminya dan diteruskan kepada security. Pada saat melapor kepada security, tiba-tiba datang karyawan Bravo lainnya yang mengatakan kalau mengetahui siapa yang mengambil handphone tersebut.

“Selanjutnya pelapor bersama dengan security mendatangi diduga pelaku yang sudah dipinggir jalan dan ditanya perihal handphone tersebut yang akhirnya mengeluarkan handphone dari dalam tas yang dibawanya, yang mana handphone tersebut milik pelapor. Selanjutnya pelaku dibawa kekantor security dan kemudian dilaporkan ke Polsek Jombang guna pengusutan lebih lanjut,” papar AKP. Moch. Wilono, S.H.

Kemudian dari penangkapan pelaku, Polsek Jombang membawa barang bukti berupa ; Sebuah handphone merk XIAOMI Note 3, warna Gold dengan nomor IM3, Sebuah dosbook dari handphone merk XIAOMI Note 3, warna Gold dengan nomor IM3 dan Sebuah tas kecil warna coklat muda.

Selanjutnya untuk proses penyidikan lebih lanjut, pelaku dijerat dalam Pasal 362 KUHP. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here