Bupati Jember Lepas Tim PERSID U-17 Berlaga 8 Besar Jatim

0
83

Jember – Tepatnya Minggu 17/11/19, tim PERSID U-17 akan berlaga dalam Suratin Cup U-17, 2019 Jatim di Kediri, keberangkatan Persid U-17 tersebut dilakukan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, di pendapa Wahyawibawagraha.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut. anrara lain;
Forkopimda Jember, dari Polres Jember yang diwakili oleh AKP. Mahrobi Hasan, Ketua PERSID Jember, Drs. H. Soenardi, SM Kepala Dispora Kabupaten Jember, para pelatih, dan semua atlet Kontingen PERSID Usia -17.
Alet berjumlah 26 orang, dan pelatih sebanyak 4 orang.

Dalam sambutannya Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., mengatakan bahwa etlet ini bukanlah hal biasa, harus orang-orang yang memiliki integritas, memiliki semangat, memiliki disiplin dan mau dilatih, serta mau ditata, dan diatur. “Kalau kalian terpilih, ibu yakin kalian termasuk kategori
yang demikian itu,” kata Bupati.

Bupati Faida berpesan, jagalah integritas, jagalah semangat kalian, fisik memang merupakan
modal besar, tetapi tanpa integritas, segala-galanya tidak akan berhasil.

Pemain yang hebat tanpa sportifitas, orang tidak akan pernah menghargai. Orang bisa kalah dalam lomba lari, tapi penonton bisa standing oplos karena integrirasnya semangat dalam berlari, sampai-sampai terjatuh, tetapi mereka tetap bisa menyelesaikan tugasnya sampai di garis vinish dengan penuh semangat dan pantang menyerah.

Jadi yang namanya integritas itu juga menyelesaikan tugas sampai selesai.

“Pelatih juga merupakan orang pilihan, karena yang dilatih terdiri dari orang-orang yang bermacam-macam karakter dan latar belakangnya, urusan pelatih juga bermacam-macam. Kalau pelatih sampai kehilangan kesabaran, pelatih yang hebatpun kurang bisa bermanfaat,” terang Faida.

Bupati Faida menjelaskan bahwa dalam catatannya untuk kebutuhan makan dan minum atlet dan official selama 5 hari diberikan bekal sebesar 11,9 juta rupiah, dan untuk penginapan selama 5 hari semua ditanggung sebesar Rp. 11.405.000,- dan Bupati telah menyiapkan reward untuk pemain dalam setiap lomba. Reward dibuat secara temporary, dan dibuat secara bersama-sama, kenapa dibuat bersama-sama, karena supaya yang lain juga mendapat inspirasi dan semangat dari yang berprestasi.
Dan kebanggaan ini supaya menjadi kebanggaan bersama-sama.
“Karena kalian masih muda, dan masih sekolah, di Kabupaten Jember sudah dibuat aturan, anak-anak berprestasi bidang olah raga, seni, dan prestasi akademiik dan prestasi lainnya yang membawa nama baik Jember, nama baik Jawa Timur, dan nama baik Indonesia, boleh memilih sekolah dimanapun di Jember ini tanpa tes, dan buat kalian yang berprestasi kita siapkan beasiswa kuliah ternasuk buat kalian yang ingin melanjutkan kiah.

Sampaikan pada orang tua kalian mulai jalan hidup kalian, syukuri apa yang ada manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan yang didapat.

Akhirnya Bupati mengucapkan selamat jalan, selamat bertanding, buat orang tua yang menjadi pendamping saya ucapkan terimakasih telah mendampingi anak-anak.

Sementara ketua PERSID Jember, Drs. H. Soenardi, MM, menyampaikan bahwa pihaknya dalam membawa anak-anak tim PERSID U-17 untuk berlaga di Kediri kurang lebih selama 5 hari, mudah-mudahan kepulangannya nanti dengan membawa kemenangan untuk kemenangan dan kebanggaan Kabupaten Jember.

Disampaikan pula kaitannya dengan masalah permainan untuk U-17, sekarang menjadi runer up.
Dalam melakukan persiapan-persiapan sebelum berangkat, pihaknya telah melakukan semacam pengobatan injeksi, agar staminanya kuat.

Selanjutnya Soenardi menyampaikan bahwasannya PERSID U-17 ini manajer aslinya adalah saudara Sofyan sejak dibentuk sampai hari ini beliau sakit, sehingga kami sebagai ketua yayasan harus bertanggungjawab penuh dalam hal ini. Kemudian diumumkan kepada masyarakat Jember, dan ditawarkan khususnya bagi pecinta bola untuk menjadi manajer PERSID U-17. Bagi sialapun yang ingin menjadi pengganti ditunggu dan pengangkatannya telah dipersiapkan, namun sampai sekarang belum ada yang bersedia,” kata Soenardi.

Soenardi menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada penerintah karena Pemerintah Kabupaten Jember dalam hal ini Bupati telah bersedia memfasilitasi segala sesuatunya yang memakan biaya yang cukup besar, sehingga bisa berangkat ke Kediri untuk bertanding dalam Suratin Cup U-17 2019. (Mar/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here