Tri Susila, Siap Melanjutkan Dan Mengemban Amanah Masyarakat Desa Bungur

0
119

Pacitan, Sinar Pos

Kepala desa terpilih di Desa Bungur Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan, TRI SUSILA menyampaikan limpah terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin Desa Bungur.

Tri Susila, terpilih kembali menjadi kepala desa Bungur dengan meraup 1203 suara, yang bersaing dengan calon nomor urut 01 Sumarno dengan perolehan 714 suara.

“Tentu bersyukur karena masih diberikan kepercayaan oleh masyarakat. Masyarakat tentu dengan segala upaya dan caranya memberikan amanah kedua kalinya kepada saya. Ungkap Tri, saat ditemui Media Sinarpos
(16/10/2019)

Ia mengaku kedepan akan lebih meningkatkan lagi kebersamaan dengan tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat Desa Bungur.

“Kita harus kolaborasi kedepan dan dibuat dengan baik. Dalam menjalankan roda kehidupan dilandaskan dengan iman. Bagaimana mengarahkan umat kearah yang lebih baik.
Persoalan ekonomi dan membangun mindset masyarakat. Bagaimana harus berusaha meningkatkan taraf hidup dan mendukung mereka dengan dana seperti pelatihan pemberdayaan ekonomi dan paling tidak lebih maju lagi dan akan menjadi menawan,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan generasi muda seperti karanngtaruna berpartisipasi dalam membangun desa. SDM mereka sudah memadai. Bagaimana memotivasi mereka untuk berkiprah lebih baik. membangun desa yang baik dari hal yang kecil.

Tri Susila optimis mendapatkan suara terbanyak di Pilkades 2019 tersebut, tidak lepas dari Hubungan Persaudaraan yang Sangat Kuat di kalangan kaum muda.

Tri Susila mengaku hidup rukun dan damai serta persaudaraan di di Desa Bungur sangat tinggi. Sehingga masyarakat Bungur menjadi satu desa yang heterogen yang terus mempertahankan dan memelihara nilai keberagaman.

“Partisipasi masyarakat cukup membanggakan. Politiknya sudah semakin maju. Masa kampanye itu bagus dan tidak ada persoalan. Persaudaraan sangat diutamakan di Desa Bungur”. Ucap Mbah Tri sapaan akrabnya.(Son/Yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here