ARIS YUDIANTO, S.Sos Kades Terpilih Desa Ngadirojo, Siap Membangun Desa Lebih Maju

0
220

Pacitan-Sinar Pos
Desa Ngadirojo Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan dipastikan memiliki pemimpin baru . Itu setelah Aris Yudianto S.Sos, sosok pemuda di desa Ngadirojo, yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 14 Oktober 2019.

Dia mendapatkan suara sebanyak 631 suara yang mengungguli perolehan suara 2 pesaingnya. Yaitu 2.), Sanyoto 444 suara 3.)Warsiman 63 suara.

Di pilkades Desa Ngadirojo jumlah pemilih pilkades mencapai 1573 pemilih dengan partisipasi pemilih sebanyak 1155
pemilih menggunakan hak pilihnya.

Aris Yudianto S.Sos, mengaku bersyukur atas kemenangannya dalam pilkades serentak. Menurut dia, kemenangan tersebut merupakan kemenangan masyarakat desa Ngadirojo. “Ini bukan hanya kemenangan saya. Ini kemenangan masyarakat desa,” ungkapnya

Dia juga mengaku akan merangkul seluruh elemen masyarakat pasca pilkades serentak. “Yang perlu diketahui di Desa Ngadirojo ini semuanya keluarga. Kami akan bersama-sama membangun desa agar jauh lebih baik,” ungkapnya

Dalam pencalonannya, Aris memang berkomitmen untuk membangun desa dengan melibatkan semua elemen masyarakat. Mulai dari tokoh adat, masyarakat, agama hingga elemen pemuda. Karena itu pasca pilkades serentak ia akan merangkul seluruh lapiran masyarakat desa untuk sama-sama bekerja sama mewujudkan cita-cita masyarakat desa.

“Tanpa bergandengan tangan apa yang menjadi cita-cita masyarakat akan sulit. Tetapi tidak jika kita bersama-sama ikut terlibat dalam pembangunan dan pemerataan ekonomi,” ungkap dia.

Dia juga mengaku membuka diri dari masukan-masukan masyarakat dalam pembangunan di Desa Ngadirojo enam tahun yang akan datang.

“Masukan, saran maupun kritikan akan kita jadikan sebagai wahana untuk mengevaluasi pembangunan dan perekonomian Desa Ngadirojo. Ini diperlukan agar roda pemerintahan desa dan pembangunan tetap berada pada jalurnya. Yaitu keinginan dan kehendak masyarakat,” pungkas Aris sapaan akrabnya.
(Soni/yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here