Fachurohman Calon Kepala Desa Kasihan No 04, Mempunyai Program (Kasihan Sejahtera)

0
241

Fachurohman Calon Kepala Desa Kasihan No 04, Mempunyai Program (Kasihan Sejahtera)

Pacitan, Sinar Pos
Pesta demokrasi akan berlangsung di Kota Pacitan, 113 desa dari 12 kecamatan akan menggelar Pilkades Serentak. calon-calon kepala desa sudah bermunculan dan mulai mencari simpati masyarakat dengan visi misinya.

Seperti halnya di Desa Kasihan Kecamatan Tegalombo yang akan mengelar pemilihan pemimpin di desa tersebut pada 14 Oktober nanti. Salah satu kandidat calon kepala desa periode 2020 – 2026 di desa tersebut adalah Fachurohman sebagai calon nomor urut 04 Selasa(08/10/2019).

Program prioritas utama yang akan di laksanakan adalah SEJAHTERA (Sehat, Jujur, Adil, Harmonis, Terbuka).

Lebih lanjut pria yang biasa di sapa Mbah fatkur itu mengatakan, gelontoran dana desa dari pusat sangatlah besar dan itupun bukan hanya untuk pembangunan fisik desa. Tapi dia punya gagasan untuk membangun karakter warga kurang mampu agar tidak bergantung terus menerus pada bantuan pemerintah dengan cara meningkatkan kualitas hidup mereka dan membuka lapangan pekerjaan bagi warga Desa Kasihan khususnya.

“Saya inginkan agar warga disini nantinya bisa mengangkat derajat mereka sendiri dengan cara menggali potensi diri, dan nanti desa akan memfasilitasi mereka sesuai dengan potensi – potensi yang ada,” Ujarnya

Dari seluruh aturan kerja ini tampaklah jelas bahwa seorang Kepala Desa memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat sentral dalam membangun kesejahteraan Desanya. Kepala Desa sebaiknya memfungsikan dirinya sebagai Arsitektur Ekonomi Desa yang mampu membangun visi mengenai arah kebijakan dalam membangun kesejahteraan ekonomi warga.

‚ÄúSeorang kepala Desa harus mampu melakukan inisiasi pergerakan ekonomi di Desanya dan kemudian dijalankan oleh berbagai perangkat yang mendukungnya seperti Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). BUMDes adalah operator alias mesin yang menjalankan rancang bangun ekonomi yang telah disusun pemerintah desa, dan yang paling pokok saya akan memajukan desa kasihan agar lebih sejahtera” jelasnya (Soni/yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here