DD Tahap 1 Desa GunungRejo, Sebagian di Realisasikan Untuk Pembangunan Talud

0
105

Pacitan, Sinar Pos

Prioritas penggunaan dana desa di bidang infrastruktur terus dimanfaatkan untuk pembangunan desa, salah satunya upaya pencegahan tanah longsor dalam menghadapi musim penghujan melalui pembangunan Talud serta untuk memperkuat badan jalan, terutama bila badan jalan tersebut memiliki beda tinggi dengan tanah di sekitarnya.

Jalan Dusun Krajan sebagai salah satu akses jalan masuk ke Kantor Desa Gunung Rejo RT 04/02 merupakan jalan yang sangat penting dan dibutuhkan oleh warga. Pembangunan Talud dengan panjang 46 meter ini berasal dari DD Tahap 1 dan selesai pengerjaan di bulan Agustus awal, Pembangunan talud ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 52.800.000,- (Lima Puluh Dua Juta Delapan Ratus Rupiah).

Sekdes Gunung Rejo mengatakan “Pembangunan talud diharapkan bisa mencegah terjadinya limpasan air yang bisa menyebabkan jalan longsor, sehingga keberadaannya sangat vital bagi ketahanan jalan. Untuk kami selaku pemerintahan desa Gunung Rejo sepakat untuk memunculan swadya di pembangunannya,” tandas Katwanto.

Dengan selesainya pembangunan ini diharapkan akan mendukung kelancaran mobilitas masyarakat dan selanjutnya akan meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Gunung Rejo. (Soni/yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here