DISPARPORA GELAR NGAWI BATIK FASHION SHOW 2019

0
81

Ngawi, Sinar Pos
Pemerintah kabupaten ngawi kembali menggelar Ngawi Batik Fashion Show tahun 2019 yang diselenggarakan di Alun Alun Merdeka Ngawi pada tanggal 4-5 oktober 2019.Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga sebagai penyelenggara acara ini menggandeng even organiser,industri kecil batik,sekolah kejuruan,dan industri kecil terkait dikabupaten ngawi untuk menampilkan busana karya desainer handal yang mengangkat motif batik khas ngawi dipanggung Ngawi Batik Fashion Show 2019 agar bisa bisa disaksikan oleh warga masyarakat ngawi.

Ditahun ketujuh ini mengambil tema “Batik Ngawi Road To World”.acara yang menghadirkan puteri indonesia 2018 Wilda Situngkir dan 20 top miss universe 2018 Sonia Fergina serta puteri indonesia jawa timur 2019 Bella Putri Ekasandra serta puluhan model Nasional akan ikut memeriahkan Ngawi Batik Fashion 2019.
Turut hadir acara ini Prawato ibu bupati magetan,Maidi walikota madiun,Agus wakil bupati wonosobo,perwakilan Dinas Pariwisata Propinsi Jawa Timur,Asisten 1 pacitan,dan ADM serta seluruh OPD kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi Budi sulistyono dalam sambutanya mengatakan terima kasih atas kedatangan desainer dari luar,mudah mudahan dengan model yang internasional Batik Ngawi bisa menjadi lebih bagus.dan bisa terus Go Internasional supaya bisa menjadi kepanjang tanganan daripada para perajin perajin Batik Ngawi.

“Ngawi Batik Fashion Show 2019 ini dimaksudkan untuk mengangkat pengrajin batik khas ngawi dan turut mempromosikan potensi wisata yang ada di ngawi,dan saat ini ada 13 pengusaha batik ngawi yang siap memajukan apa yang menjadi ciri khas batik ngawi yang sebagaimana kita ketahui dengan motif trinil dan manusia purba karena dua motif ini mudah diingat mengenai batik ngawi”.
Acara ini sengaja sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya,karena acara ini digelar juga untuk memperingati Hari Batik Sedunia dan pengukuhan asosiasi pengrajin Batik Ngawi,untuk lebih mempersatukan kerja sama masing masing pengrajin demi menjauhkan kompetisi yang tidak sehat.Johanes sebagai ketua asosiasi batik ngawi ini menciptakan kebersamaan dan saling melengkapi kekurangan satu dengan yang lain demi memajukan Batik Khas Ngawi.

Menurut Raden Rudi Sulisdiana selaku PLT Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengatakan akan terus kembangkan dan promosikan Batik Khas Ngawi dengan skala yang lebih luas supaya dapat menembus pasar dunia.dan peserta Fashion Show kali ini dibagi menjadi tiga kategori A,B,dan C sedang untuk tambahan menampilkan perwakilan dari masing masing satuan kerja pemerintah daerah.

Harapan Bupati Ngawi supaya pengrajin pengrajin bisa meningkatkan kreasi dan inovasi,supaya batik ngawi dapat Go Internasional dan bisa bersaing dengan luar daerah.memang batik ngawi belum sebagus dibandingkan dengan daerah lain yang lebih dulu melebarkan sayapnya dikerajinan batik yang menjadi leluhur tanah air,maka dari itu marikita tingkatkan kreasi dan inovasi demi kesuksesan pengrajin batik khas ngawi.

Semoga dengan diselenggarakanya Ngawi Batik Fashion Show 2019 yang spektakuler ini semakin bisa membawa nama Ngawi ke luar daerah dan Go Internasional dengan Batik Khas Ngawi dan beberapa potensi wisata yang ada di ngawi demi Ngawi yang Ramah.(Adv.No3r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here