Aksi Pencurian Di Indomaret Terekam CCTV, Warga Mojowarno Di Ringkus Polisi

0
9383

Jombang, Sinar Pos

Nekad mencuri barang di dalam toko Indomaret, VS perempuan, (19) asal Dusun Mlaten, RT 002/004, Desa Selorejo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang diringkus unit Reskrim Polsek Diwek. Kamis (03/10/2019)

VS melakukan aksinya pada hari Minggu, (15/09/2019), diketahui pukul 11.30 wib di Indomaret, Jalan Raya Desa Diwek, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Atas kejadian tersebut, kemudian Agung Sunarso, (29) melapor ke Polsek Diwek.

Dari penangkapan tersangka, unit Reskrim Polsek Diwek membawa barang bukti berupa : Gambar CCTV saat tersangka melakukan pengambilan barang didalam toko, Beberapa jenis barang hasil curian, Uang sisa hasil penjualan barang hasil pencurian senilai Rp. 215.000 (dua ratus lima belas ribu rupiah), 1 buah tas warna abu-abu, 1 buah jilbab warna hitam yang dipakai saat mencuri dan terekam CCTV, 1 lembar baju warna hitam, 1 lembar rok warna merah, 1 unit hp merek Samsung A50, 1 unit sepeda motor Honda Beat.

Kapolsek Diwek, AKP. Ach. Chairuddin, dalam keterangannya mengatakan, tersangka memasuki toko Indomaret, selanjutnya mengambil barang yang ada di etalase swalayan Indomaret dan dipilihnya barang yang bentuknya kecil namun harganya mahal. Barang tersebut dimasukkan kedalam tas dan saat lewat kasir, hanya dibayar sebagian yang harganya murah. Selanjutnya tersangka keluar, saat petugas melakukan pengamatan dari CCTV ditemukan gambar yang menunjukan tersangka mengambil barang yang dimasukkan tas dan tidak dibayar dikasir. Selanjutnya gambar tersebut disebarkan ke swalayan Indomaret diseputaran Kecamatan Diwek, akhirnya ditemukan perempuan dengan ciri-ciri yang sama dengan pakaian yang sama di Indomaret wilayah Kecamatan Ngoro.

“Karyawan Indomaret Ngoro menghubungi Indomaret Diwek dan memberitahukan petugas Reskrim Polsek Diwek untuk dilakukan penangkapan. Dari hasil pemeriksaan dan dengan ditunjukan gambar CCTV, tersangka mengakui perbuatannya dan selain di Indomaret Jalan Raya Diwek, tersangka juga melakukan pencurian di indomaret Jalan Raya Dusun Sumoyono, Desa Cukir, Indomaret Jln Raya Desa Cukir, juga ditempat Indomaret wilayah Mojowarno dan juga wilayah Jogoroto,”papar AKP. Ach. Chairuddin.

Akibat dari kejadian tersebut, pihak pelapor menderita kerugian sekitar Rp. 4.000.000 (empat juta rupiah). Guna proses penyidik/penyelidikan lebih lanjut, tersangka diterapkan dalam Pasal Pasal 362 Jo. Pasal 64 (1) KUHP. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here