Pencuri Laptop Di Balai Desa Banyuarang Diringkus Polisi

0
787

Jombang, Sinar Pos

Seorang oknum guru swasta diamankan anggota unit Reskrim Ngoro dalam kasus pencurian dengan pemberatan. Rabu (18/09/2019)

Diketahui laki-laki tersebut berinisial WM S.Ag, (43) Guru Swasta, asal Dusun Banyuarang, Rt 007 Rw 002, Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.

Kejadian sekira pukul 09.00 wib di Kantor Balai Desa, Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang telah terjadi pencurian laptop Accer warna Hitam. Awal mulannya pelapor yang bekerja di kantor Desa masuk ke ruang kerja, kemudian menuju ke ruang pelayanan dan langsung membuka tas yang berisi laptop ternyata laptop yang ada didalam tas sudah tidak ada.

Kemudian pelapor menanyakan ke penjaga yang malam itu ada kegiatan di balai Desa, diperkirakan laptop hilang pada malam itu setelah ada kegiatan waktu pintu terbuka dan diketahui keesok harinya bahwa barang tersebut sudah tidak ada. Kerugian sekira Rp 4.000.000 (empat juta rupiah). Atas kejadian tersebut kemudian pelapor melaporkan peristiwa pencurian ke Polsek Ngoro pada pukul 11.00 Wib.

Kapolsek Ngoro AKP. Karyanto dalam keterangannya mengatakan, setelah kejadian peristiwa pencurian tersebut, petugas unit Reskrim Ngoro melakukan penyelidikan bersama perangkat Desa. Kemudian ada orang yang sanggup menemukan barang laptop tersebut dengan tebusan Rp. 1.200.000 (satu juta dua ratus ribu rupiah), kemudian uang tersebut dikasih oleh perangkat Desa yang bernama Joko Mulyo sore sekitar pukul 05.00 Wib. Tidak lama kemudian laptop tersebut di bawa ke Joko Mulyo kemudian petugas datang dan melakukan introgasi. Setelah dilakukan introgasi tersangka mengaku melakukan pencurian laptop tersebut. Kemudian tersangka dan barang bukti berupa : 1 buah Laptop Accer, uang Rp 450.000 (empat ratus lima puluh ribu rupiah) dan Kwitansi dibawa ke Polsek Ngoro. Guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, tersangka diterapkan dalam Pasal 363 Ayat (1) ke 3 e KUHP,” pungkasnya. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here