Harapan Santo, Kades Terpilih Desa Sidomukti

0
109

Lamongan, Sinar Pos – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 385 desa yang dilaksanakan serentak dalam satu hari pada Minggu lalu, 15/09/2019 Kabupaten Lamongan berjalan sukses. Begitu halnya pelaksanaan pilkades di Desa Sidomukti, satu dari 17 Desa di Wilayah Kecamatan Kembangbahu kabupaten Lamongan.

Santo Cakades no.urut 1, Kepala Desa terpilih berdasarkan hasil Rekapitulasi akhir mempunyai latar belakang di Pengawas proyek Pemerintah diluar jawa, merupakan putra daerah penduduk Asli desa Sidomukti. Disinggung mengenai latar belakang lainnya saat wawancara dengan Kru media, Rabu 18/07/2019 ” Tidak pernah terbersit dalam benak saya untuk berkiprah di dunia abdi desa, alasan kuat maju dalam Pilkades, tak lain karena dorongan dari elemen masyarakat tentu saja juga dukungan dari keluarga” Berangkat dari situ Santo mempunyai keinginan serta harapan yang kuat mengabdi pada Desa, menyeimbangkan pembangunan antar dusun.

Angka partisipasi dalam Pilkades Sidomukti pun terbilang cukup tinggi. Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.578 jiwa, daftar suara yang masuk 93 persen, sebanyak 1.466 suara. Dari jumlah partisipan itu, 1.454 suara sah dan hanya 12 suara yang dinyatakan tidak sah.
Santo Kades terpilih no.urut 1, berdasarkan Rekapitulasi hitungan akhir memperoleh 944 suara, lebih unggul  selisih 434 suara dengan pasangan no.urut 2. Suprayitno, SE Kepala Desa Sidomukti sekaligus Incombent dengan perolehan 510 suara.

Diakhir wawancara , Santo menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua relawan pendukung, panitia pilkades karena sudah membantu maksimal. Acuan Dasar dirinya kedepan untuk pemerintahan desa adalah berusaha mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik menuju masyarakat Desa Sidomukti yang maju, aman dan sejahtera. Selain itu, ia juga akan terus berupaya merangkul semua masyarakat baik pendukung maupun bukan, juga berkomitmen tanpa membeda-bedakan dalam hal pelayanan Pemerintahan Desa pada masyarakat.(Pam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here