Pelari Prancis Raih Juara Sekaligus Takjub Keindahan Kelud

0
66

KEDIRI,SINARPOS.CO.ID – Pelari asal Prancis, Mellisa, berhasil menuju finish dengan urutan pertama dalam menariknya, ini adalah keikutsertaannya yang pertama kali dan berhasil menjadi juara.

Wajah gembira Mellisa tergambar saat mengikuti Ajang bergengsi Kelud Volcano Road Run (KVRR) tahun 2019. salah satu event andalan Kabupaten Kediri ini merupakan gelaran yang ke-4 kalinya dan diikuti ratusan pelari dari berbagai daerah maupun mancanegera.

Mellisa mengaku telah melakukan Persiapan khusus yang yaitu berlatih lari secara rutin untuk menjaga stamina. Mellisa mengaku sangat senang karena telah mencapai finish dengan hasil terbaik. Selain itu ia pun takjub akan keindahan Gunung Kelud.

“It’s beautiful,” katanya usai menerima hadiah. Sepanjang perjalanan, para runners dimanjakan oleh pemandangan Gunung Kelud yang memukau. Tak sedikit dari mereka yang berhenti sejenak hanya untuk sekedar berfoto-foto. Mengabadikan momen yang istimewa dan menakjubkan.

Bahkan yang lebih menegangkan adalah saat menjelang masuk garis finish, peserta melewati terowongan Ganesha yang cukup gelap dan panjang, inilah yang membuat KVRR luar biasa, selain medannya yang menantang, pemandangan indah, ada terowongan yang tidak ditemui di even lari manapun, rasa lelah dari para runners seketika terobati dengan pemandangan yang luar biasa dan danau Kawah Gunung Kelud yang mempesona

Perlu diketahui, bahwa sekitar 600 pelari tepat pukul 06.00 WIB diberangkatkan oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dalam even Kelud Volcano Road Run (KVRR) tahun 2019. Begitu bendera start dikibarkan, para peserta KVRR dengan semangat berlari menuju garis finish.

Sebelum pemberangkatan, dia menyampaikan bahwa bukan medali yang menjadi tujuan penyelenggaraan KVRR. “Yang terpenting kita bisa sampai garis finish dan menikmati keindahan wisata Gunung Kelud yang sangat bagus dan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kediri,” kata beliau.

“Saya harap semua berhati-hati, jaga stamina dengan baik agar sampai finish sesuai yang diinginkan. Sampai bertemu lagi di event KVRR pada tanggal 13 September 2020 mendatang,” lanjut Bupati.

Medan terjal yang cukup sulit terdiri dari tanjakan, turunan serta tikungan tajam berhasil ditaklukan oleh para pelari. KVRR tahun ini dibagi menjadi beberapa kategori yaitu umum, pelajar dan mancanegara.

Luar biasanya dengan rintangan dan jarak tempuh sekitar 10 Km, Try Sutrisno dari Blora Jawa Tengah bisa mencapai finish dengan waktu 49 menit 16 detik. Keberhasilannya tersebut membuatnya menjadi juara pertama di kategori umum pria. Sedangan kategori umum putri, catatan waktu terbaik diperoleh Yulianingsih dari Mojokerto dengan waktu 54 Menit 58 detik.

“Alhamdulillah, bisa mendapatkan podium juara satu. Saya cukup puas dengan pencapaian ini, apalagi bisa menaklukkan medan 10 kilometer dalam waktu kurang dari 50 menit,” ungkapnya. (AD/KM/AN/LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here