Pejabat Dituntut Kompetensi Kinerja Dan Produktifitas Tinggi Layani Masyarakat

0
29

KEDIRI,SINARPOS.CO.ID – Banyak syarat dan kompetensi tinggi untuk dipilih oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, sebagai pejabat di pemerintah Kabupaten Kediri.

Seorang pejabat yang dilantik harus memiliki kompetensi kinerja dan produktifitas tinggi, karena pelantikan ini adalah bentuk kepercayaan dari pimpinan. Kepercayaan tersebut tentunya lahir dari persyaratan dan kompetensi yang telah dipenuhi.

Itulah antara lain prasyarat yang harus dipenuhi oleh seorang pejabat yang akan mengemban amanah di lingkungan pemerintah kabupaten kediri, hal itu disampaikan Bupati Kediri saat melantik 12 pejabat, terdiri dari Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala UPTD Puskesmas di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri. Senin (16/9).

Acara yang digelar di Ruang Joyoboyo Pemkab Kediri tersebut dihadiri Ketua DPRD Kab. Kediri Dodi Purwanto, Sekretaris Daerah Dede Sujana, serta seluruh Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Kediri, Dalam sambutannya, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan, Oleh karena itu kepercayaan tersebut harus diwujudkan dengan kompetensi, kinerja dan produktifitas yang tinggi, serta selalu berinovasi demi mendapatkan kualitas pelayanan publik sehingga masyarakat Kab. Kediri semakin sejahtera.

“Pada kesempatan ini saya berpesan kepada semuanya bahwa kesejahteraan masyarakat harus selalu menjadi prioritas kita semua. Bagi ibu yang memiliki anak harus selalu kita berikan motivasi untuk memberikan ASI kepada anaknya. Dari jumlah angka kelahiran bayi, 80% anak harus mendapat asupan ASI, itu target kita. Karena ASI fungsinya tidak akan pernah tergantikan, apalagi dengan susu formula,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati Haryanti menekankan pentingnya peran serta semua pihak untuk mencegah stunting. “Stunting juga harus tetap menjadi perhatian kita semua, agar anak-anak di Kabupaten Kediri menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa. Anak sejak lahir hingga usia 2 tahun harus mendapatkan asupan gizi yang cukup demi masa depan mereka nanti,” tutur Bupati.

Dr. Hj. Haryanti Sutrisno pun juga berharap, seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Kediri tidak hanya melaksanakan tugas kedinasan semata-mata untuk memenuhi kewajiban, tetapi bekerja dengan nurani serta melakukan yang terbaik agar dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

Perlu diketahui, Terjadi pergeseran dan mutasi di beberapa posisi seperti Ibnu Imad, S.Sos yang semula Camat Ringinrejo menjadi Camat Ngancar. Kemudian Drs. Purwiaji, MM, jabatan lama sebagai Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kab. Kediri, kini menjabat sebagai Camat Papar Kabupaten Kediri. Sementara Drs. Kaleb Untung Satrio, MM, yang semula Sekretaris DP2KBP3A, mutasi menjadi Camat Ringinrejo. (AD/KM/LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here