Amankan Suran Agung , Polsek Tulakan Melaksanakan Penyekatan di Perbatasan Pacitan-Ponorogo

0
239

Pacitan, Sinar Pos

Tradisi suroan bagi para pesilat digelar di kota Madiun. Pengamanan dilakukan oleh polisi demi terjaganya keamanan dan ketertiban, seperti Polsek Tulakan yang melaksanakan apel penyekatan dan pemeriksaan di dusun Gemah desa Ketro Montongan kecamatan Tulakan. Tepatnya di depan pondok pesantren Al-Hidayah Gemah. Minggu(15/9/19)

IPTU Agus Irianto selaku padal (perwira pengendalian) mengatakan “kita melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan perintah Kapolres Pacitan, Agar warga PSHT tidak turun ke Madiun dalam rangka Suran Agung (PSHW)”. Kata Kapolsek Tulakan.

Penyekatan yang di laksanakan tersebut untuk mengantisipasi adanya kericuhan antara kedua pesilat yaitu PSHT dan PSHW yang sering terjadi. Kegiatan tersebut merupakan gabungan dari Polsek Tulakan, Polsek Ngadirojo, Polsek Sudimoro (rayon timur) , maupun ketua rayon PSHT setempat .

Dalam pelaksanaan tersebut Kapolsek Tulakan juga menghimbau kepada warga PSHW yang akan melaksanakan Suran Agung untuk tidak menggunakan atribut organisasi selama perjalanan ke Madiun.

Penyekatan tersebut di lakukan mulai pukul 06.00-09.00 Wib , dalam pelaksanan penyekatan tersebut semua kendaraan yang melintas akan di periksa seperti membuka jok sepedah maupun memeriksa isi tas atau jaket para pengendara.

“Alhamdulillah sampai pukul 09.00 Wib anggota kami tidak menemukan barang atau hal yang mencurigakan” ucap Agus Irianto

Dengan begitu diharapkan, pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar dan kondusif.(Soni/Yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here