BURSA INOVASI DESA OLEH DPMD NGAWI DALAM MEMBANGUN IDE DAN KREATIFITAS

0
57

Ngawi, Sinar Pos
Pemerintah kabupaten Ngawi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mengadakan Bursa Inovasi Desa untuk 9 kecamatan dari 19 kecamatan sekabupaten Ngawi yang terdiri dari kecamatan

Paron,Ngawi,Karangjati,Geneng,Bringin,Pangkur,Padas,Kwadungan,dan Kasreman,acara ini diselenggarakan dua cluster.

Acara yang digelar di gedung Notosuman Watualang Ngawi pada 10-11/09/2019 dibuka oleh Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar dan langsung memberikan sambutan bahwa bursa inovasi desa merupakan amanat undang undang no.6 tentang desa yang tujuannya untuk ajang forum kreatifitas pemerintahan desa,tukar pikiran untuk mendapatkan informasi dan inovasi dalam penggunaan Dana Desa yang berasal dari APBD,ungkapnya.
“Saya sangat mendukung adanya pertukaran informasi dan inovasi apalagi bisa berdampak dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat kabupaten ngawi”.

Harapan dari Ony Anwar selaku Wabup inovasi disebuah desa bisa dapat tertular kelainya.yang tentunya informasi dan inovasi yang nenguntungkan,ramah lingkungan,serta memberdayakan masyarakat.

Sementara Kabul Tunggul Winarno selaku Kepala DPMD Ngawi mengatakan acara ini memunculkan ide dan kreatifnya dapat dijadikan pemicu bagi desa untuk diimplementasikan di masing masing desa.

Acara ini dihadiri oleh Wabup Ngawi,Kepala DPMD,Heru Suseno Kabid Pemdes DPMD propinsi jatim,Ketua BPD,PJ desa,dan Kepala desa yang jadi dan belum dilantik.
BID (Bursa Inovasi Desa) juga sebagai ajang tukar informasi yang artinya banyak ide dan kreatif yang muncul dan hal ini desa bisa melakukan perencanaan tidak monoton dan harapanya agar antar desa penggunaan Dana Desa lebih efektif dan efisien.

Kegiatan ini akan terus diupayakan berkelanjutan dalam proses membangun Ngawi dan arahnya nanti pada desa secara menyeluruh dan kepada semua desa agar benar benar melakukan pengkajian potensi didesanya,pungkasnya.(DPMD/No3r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here