Warga Gondangmanis Tewas Tersengat Arus Listrik Usai Setrika Baju

0
1530

Jombang, Sinar Pos

Unit Reskrim Polsek Bandar Kedungmulyo telah menerima laporan seorang warga meninggal dunia, diduga karena tersengat arus listrik pada saat mencabut colokan di stop kontak setelah selesai menyetrika baju. (10/09/2019)

Kurangnya berhati-hati dalam mencabut colokan di stop kontak, seorang ibu berinisial LA (46) asal Dusun Manisrenggo, RT. 002 RW. 009, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang meninggal Dunia tersengat listrik setelah selesai setrika jaju.

Dari kejadian tersebut, unit Reskrim Polsek Bandar Kedungmulyo membawa barang bukti berupa : 1(satu) buah Setrika merk ” Maspion ” warna Hitam, 1 (satu) buah stop kontak warna putih yang pecah beserta kabel warna biru putih panjang 3 ( tiga ) meter.

Kapolsek Bandar Kedungmulyo AKP. Darmadji, SH dalam keterangannya mengatakan, sekira jam 16.00 wib pelapor selaku kepala dusun dihubungi oleh warga bahwa ada warga yang meninggal dunia karena tersengat aliran listrik dan korban sudah dibawa ke Puskesmas Bandar Kedungmulyo. Setelah itu pelapor mengeceknya dan ternyata benar, LA ( korban ) sudah meninggal Dunia. Selanjutnya pelapor mendapatkan keterangan dari Lisa Murniyani, saksi ( anak korban ) bahwa saat berada didalam kamar rumah kontrakan di Dusun Manisrenggo, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang mendengar suara jeritan / teriakan LA ( korban ) dari ruang tamu yang sedang menyetrika pakaian.

“Kemudian saksi keluar dari dalam Kamar dan melihat LA ( korban ) jatuh terlentang dilantai dan saksi berusaha menolongnya, namun saat menyentuh Tubuh LA ( korban ) saksi merasakan ada aliran listrik. Kemudian saksi melepaskan tubuh LA ( korban ) dan mematikan aliran listrik lewat meteran listrik. Selanjutnya dengan bantuan warga, LA ( korban ) diantar ke Puskesmas Bandar Kedungmulyo. Akan tetapi dalam perjalanan LA ( korban ) sudah meninggal dunia, serta selama hidupnya LA ( korban ) mempunyai riwayat sakit Darah tinggi.
Selanjutnya pelapor melaporkan ke Polsek Bandar Kedungmulyo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas AKP. Darmadji, SH. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here