Pavingisasi Jalan Desa Pangkur, Gunakan DD 2019

0
63

Ngawi, Sinar Pos

Dana Desa tahun 2019 sudah cair. Untuk memanfaatkannya, setiap pemerintahan desa mempunyai program yang berbeda-beda antar desa. Desa Pangkur, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi mislanya, memanfaatkan dana desa ini untuk pembangunan sarana infrastruktur. Desa Pangkur menggunakan sebagian dana tersebut untuk pavingisasi guna memperlancar aktivitas masyarakat.

Hari Senin (19/08/2019) PJ Kepala Desa Pangkur Sukadi S.pd , M.pd ditemui di Kantor Desa memberitahukan pada awak media sinar pos, bahwa Dana Desa(DD) ini sebagian diperuntukan pavingisasi,  mengingat beberapa jalan dusun desa setempat belum dipaving, juga supaya pada musim penghujan nanti jalan desa bisa diliwati tanpa takut jalan becek.

Pelaksanaan pembangunan di desa kami diawali dengan perencanan serta perancangan melalui sebuah forum Musyawarah Desa (Musdes) yang melibatkan Pemerintahan Desa, BPD, dan lembaga lembaga masyarakat yang lain, pungkasnya

Pavingisasi di Desa Pangkur Kecamatan Pangkur ini dilakukan di RT 01 RW 01, di Dusun Pangkur panjang 476 meter, lebar 3 meter dengan nilai anggaran sebesar Rp 289.201.000.

Dalam pelaksanaan pembangunan paving disini mengutamakan tenaga masyarakat desa dengan cara swakelola, seperti halnya dalam membangun pavingisasi jalan dusun Dempel ini, tenaga kerjanya dari masyarakat Desa Pangkur sendiri, kata Suhardi TPK (Team Pelaksana Kegiatan) Desa Pangkur. ( Sdm )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here