Antisipasi Bahaya Radikalisme, Forkopimda dan Tokoh Lintas Agama Adakan Silaturahmi Bersama

0
56

Sidoarjo, Sinar Pos

Dalam rangka mengantisipasi bahaya radikalisme dan untuk menjaga harmonisasi hubungan antar agama dan golongan, berlangsung silaturahmi Ulama dan Umaro bersama tokoh lintas agama, Selasa (10/9) di Sidoarjo.

Selain bersilaturahmi pertemuan ini juga membahas berbagai upaya tokoh agama guna memfilterisasi penceramah agama dari ajaran-ajaran radikalisme. Sehingga keamanan dan ketertiban wilayah Kabupaten Sidoarjo senantiasa kondusif. Terhindari dari isu-isu SARA.

Hadir dalam silaturahmi ini, Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, unsur pimpinan dari TNI-Polri di Kabupaten Sidoarjo, FKUB Sidoarjo, Bamag Sidoarjo, pengurus NU dan Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo dan akademisi.

Bupati Sidoarjo Saiful Illah mengajak semua pihak yang hadir agar dapat mengantisipasi bahaya radikalisme yang masuk ke Sidoarjo. Serta menguatkan persatuan dan kesatuan antar agama maupun kelompok golongan.

“Semua orang mempunyai keyakinan masing-masing, dan tidak harus dipersoalkan agar tidak menimbulkan rasa kebencian juga permusuhan. Sebab Wilayah Kabupaten Sidoarjo hingga saat ini warganya guyub, rukun dan aman,” kata Bupati Sidoarjo Saiful Illah.

Sementara Ketua FKUB Kabupaten Sidoarjo KH. Mohammad Kirom, mengajak kebersamaan untuk saling menghormati antar keyakinan baik dalam hal beragama maupun lainnya. Kita juga harus terus mewaspadai akan bahaya faham-faham yang tidak sesuai dengan aturan Negara, yang mana dapat mengancam keutuhan NKRI. (Awi/Dl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here