STAND DINAS PERTANIAN DALAM GERMAS 2019

0
64

Ngawi, Sinar Pos
Pagelaran Gerakan Masyarakat (Germas) supaya sehat untuk pencegahan stunting 2019 dengan kemasan panggung hiburan dan stand stand memeriahkan masyarakat Ngawi untuk berbondong bondong menyaksikan pagelaran ini di Alun Alun Ngawi pada 6-8 september 2019.

Acara yang digelar oleh Dinas Kesehatan ini bisa menghipnotis 6000 pengunjung yang memadati alun-alun ngawi.acara ini juga berdiri stand stand dari UPT Puskesmas se kabupaten Ngawi dan salah satunya ada stand Dinas Pertanian yang menyediakan bahan bahan pertanian dan peternakan yang sudah diolah menjadi susu,sosis,nuget dan lain lain.

Bidang Peternakan Dinas Pertanian ini memang ikut dalam mensukseskan kampanye Germas di alun alun Ngawi,karena Bidang ini ada kaitanya dengan program pemerintah pencegahan stunting yang kaitanya dengan Gizi,Protein,daging yang dapat membantu memperlancar asupan Gizi supaya tidak terjadi stunting.

Menurut Indah Alasta Dewi selaku kepala bidang peternakan Dinas Pertanian mengatakan acara ini sengaja mengikutkan bidang peternakan karena untuk mengenalkan olahan bahan asal hewan yang ada di ngawi, seperti susu ,daging,telur yang bisa menambah perekonomian masyarakat.
“Bidang peternakan adalah salah satu hasil produksi yang kaitanya sama dengan konsumsi protein yang arahan produksinya bagus untuk kepenyediaan bahan asal hewan”.

Sarana produksi untuk mengenalkan dan mempromosikan, kalau bisa ada yang dimunculkan produk olahan peternakan asal Ngawi sendiri. Dan diperkenalkan sarana promosi mengenalkan produk olahan lokal, jadi tidak di kenal dari sisi beratnya saja tapi juga minusnya.Dari sisi olahan peternakan untuk mendukung persediaan sumber protein.

Bidang Peternakan juga punya binaan -binaan yang bisa menghasilkan makanan yang serat protein supaya bisa di konsumsi oleh masyarakat Ngawi karena dari Ngawi oleh Ngawi dan untuk masyarakat Ngawi ramah.

Ditemui saat penilaian stan Antik Sulistyono atau akrab D sapa bu Kanang memberi nilai tersendiri bagi peternakan karena semua bahan olahan peternakannya termasuk telur asin rasanya pas tidak perlu terlalu asin, sosisnya enak tanpa pengawet.Disamping itu olahan peternakan sangat membantu dalam mengatasi stunting karena susu,telur,daging tinggi proteinnya.(Adv.No3r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here