PEMBANGUNAN JEMBATAN BETON DESA KENONGOREJO

0
38

Ngawi, Sinar Pos
Merealisasikan keinginan masyarakat,Pemerintahan Desa Kenongorejo Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi,membangun jembatan beton di dusun bareng Rt 02 Rw 05.jembatan penghubung antar dusun Bareng dan dusun Suru (gagan)ini sumber dana dari Dana Desa (DD)tahun 2019.

Selain jembatan beton desa ini juga membangun TPT karena kondisi desa yang masuk kategori jauh dari perkotaan.
Munadji selaku kepala desa Kenongorejo mengatakan ,pemerintah desa kenongorejo tahun ini merealisasikan pembangunan jembatan melalui anggaran Dana Desa(DD) tahun 2019 tahap kedua.dimana jembatan ini di bangun untuk menghubungkan dua dusun yaitu dusun Bareng dan dusun Suru(gagan).

“Jembatan ini baru pertama di bangun,selama ini masyarakat mengharapkan bantuan untuk memperlancar akses jalan mengangkut hasil pertanian seperti, jagung,padi,dan lain lain”.

Jembatan beton ini memiliki ukuran volume 3×4,80 m adapun nilai anggarannya Rp 183.861.500 juta bersumber dari Dana Desa.

Yang jelas anggaran Dana Desa cair kami langsung mulai pembangunanya yang dimulai dari penggalian tanah dan sekarang udah 50%.pembangunan jembatan beton ini menggunakan program Padat Karya Tunai(PKT) yang melibatkan masyarakat sekitar dalam pelaksanaan pembangunan terang Komarur Huda selaku TPK desa kenongorejo.

“Mudah mudahan jembatan ini nantinya bisa bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kususnya desa setempat”.

Kami juga berterima kasih banyak terhadap instansi terkait dan pemerintah daerah dengan dikucurkanya Dana Desa dari tahun 2015 desa desa bisa memanfaatkan dengan baik terutama infrastruktur yang ada agar desa menjadi lebih baik lagi tutup Munadji.(Adv.No3r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here