Pemberkasan PTSL Desa Pakisaji Masuk Hampir 50 Persen Dari Kuota

0
49

Blitar, Sinar Pos – PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) merupakan program pemerintah pusat untuk masyarakat supaya bisa mendapatkan legalitas atas kepemilikan tanah dengan biaya murah, sehingga banyak pemerintahan desa yang berharap bisa mengikuti program tersebut. Begitu halnya program Ptsl 2019 yang dilaksanakan di Desa Pakisaji Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar yang diharapkan baik oleh pemerintahan desa, panitia ptsl juga pemohon yang berpartisipasi ikut mendaftar program tersebut.

Dari Kuota yang diberi BPN Blitar kurang lebih sebanyak 1.700 bidang tanah,  Sedikitnya terdapat 990 pemohon yang tersebar  di 2 dusun , yaitu Krajan dan Boto. Dari pemberkasan yang masuk tedapat pembenahan kurang lebih 60 bidang tanah.

Disampaikan Asitomi , Sekretaris Desa Pakisaji pada Rabu 21/08/2019 ” Dengan program sertifikasi ini permasalahan yang berkaitan dengan sengketa pertanahan bisa diminimalisir. Karena selama ini banyak konflik berkaitan dengan sengketa tanah. “Dengan sertifikat bisa terselesaikan,” ucapnya

Pada kesempatan tersebut Nur Mukiyat, Ketua ptsl juga menyampaikan secara khusus memberikan pesan kepada pemohon jika sertifikat sudah terbit dan dibagikan , bisa menjaga sertifikat yang diterimanya sebaik mungkin. Termasuk, jika akan digadaikan pihaknya meminta agar uangnya tak digunakan untuk kebutuhan konsumtif. Namun digunakan untuk usaha.(Pam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here